Kamis , 23 November 2017
Home / Kabar Kampus / IPB Buat Ajang IGTS ke Ribuan Sekolah
IPB Buat Ajang IGTS ke Ribuan Sekolah
IPB Buat Ajang IGTS ke Ribuan Sekolah

IPB Buat Ajang IGTS ke Ribuan Sekolah

Edupost.id- Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar IPB Goes to School (IGTS) 2017 ke sejumlah wilayah di Indonesia, terutama ke daerah-daerah yang memiliki potensi pertanian. Kegiatan tersebut telah menjadi agenda tahunan bagi IPB, IGTS juga dimeriahkan dengan kehadiran duta IPB dan para dosen.

Pada tahun ini, tim IGTS IPB mendatangi 56 titik, diantaranya Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Bali. Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas (Biro HPH) IPB, IR. Yatri Indah Kusumastuti menjelaskan keterlibatan Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) IPB bukan hanya sebagai kunjungan biasa.

“Omda memegang peranan penting untuk melakukan promosi IPB terhadap adik kelas,” ujar Yatri.

Tak kurang dari 3.000 sekolah didatangi oleh Omda-Omda IPB, kegiatan IGTS merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk menarik minat siswa Sekolah Menengah Atas SMA/ sederajat masuk ke IPB. Selain itu, dalam upaya untuk meningkatkan kembali kiprah IPB dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang kompeten dalam bidang pertanian.

Aneka kegiatan digelar untuk menarik para siswa SMA/sederajat, seperti kegiatan tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), expo IPB, hingga menghadirkan alumni IPB yang telah sukses.

Rangkaian IGTS ini dilaksanakan pada bulan Januari dan Februari, dimana Omda tengah libur semester dan para siswa SMA yang tengah memburu perguruan tinggi negeri. (Inan)

 

Check Also

Mahasiswa IPB Ciptakan Eco Selebgram untuk Generasi Millenial

Edupost.id – Yazidah Nur Rahmah, mahasiswa Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia (Fema) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *