Kamis , 29 Juni 2017
Home / Kabar Kampus / IPB Dinobatkan Berbagai Penghargaan dalam Seminar Nasional Dikti

IPB Dinobatkan Berbagai Penghargaan dalam Seminar Nasional Dikti

BOGOR – Institut Pertanian Bogor (IPB) dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi (PT) dengan peserta terbanyak meraih grand penelitian dalam acara “Seminar Hasil Penelitian Kompetitif Nasional yang Sudah Selesai (PUSNAS, STRANAS, HIKOM, KLN, RAPID, MP3EI, IPTEK) Tahun 2015”.

Seminar yang digelar di The Mirah Bogor April lalu ini diadakan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI. Dalam seminar itu, IPB meraih 46 dari total 100 judul yang diajukan 17 PT  yang hadir.

Selain penghargaan itu, Irzaman dari Departemen Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB, berhasil menjadi penyaji terbaik pertama untuk kelompok A (Skim penelitian STRANAS).

Kemudian, Luki Abdullah dari Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Peternakan Fakultas Peternakan (Fapet) IPB menjadi penyaji terbaik untuk kelompok C (Skim penelitian RAPID).

Ditambah pula, I Made Astawan dari Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB yang menjadi penyaji terbaik pada kelompok D (Skim penelitian MP3EI).

Dalam seminar ini, IPB juga meraih Hibah Kompetensi (HIKOM) untuk delapan utusannya, yang terbanyak untuk program Strategi Nasional (Stranas) sebanyak 21 peserta.

Program Hasil Kompetitif Nasional ini dikembangkan Dikti dengan tujuan memberi upaya yang lebih komprehensif untuk memetakan technology roadmap yang terkait dengan perkembangan sektor produksi strategis dan menerapkannya dalam kegiatan produksi. (IPB/IK-SS)

Check Also

Beasiswa S2 di Berbagai Universitas Belgia

Edupost.id – Penawaran beasiswa internasional dari Vlir-Uos bagi pelajar di Asia, Afrika, dan Amerika Latin, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *