Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / IPB Green Campus, BEM: Sosialisasi dan Implementasi Harus Dibenahi
ipb green campus green transportation
Menuju green campus, IPB terapkan green transportation

IPB Green Campus, BEM: Sosialisasi dan Implementasi Harus Dibenahi

Edupost.ID, Bogor – Penerapan kebijakan green campus di IPB telah dimulai sejak awal Maret. Namun, pelaksanaannya hingga saat ini belum berjalan lancar bahkan menuai protes di kalangan mahasiswa dan masyarakat sekitar. Menurut Ketua BEM IPB, Danang, sosialisasi dan implementasinya masih harus dibenahi jika pihak kampus ingin menuju green campus terutama dalam hal penggunaan Green Transportation.

“Kebijakan bagus, hanya sosialisasi dan implementasinya masih harus dibenahi. Sosialisasi ke semua civitas IPB karena tarafnya masih uji coba,” ujarnya kepada Edupost.ID.

Sebelumnya, sempat terjadi aksi protes dari mahasiswa, tukang ojek dan pedagang di sekitar IPB. Mereka menolak penerapan green campus yang menyebabkan pemblokiran jalan masuk dekat hutan ARL. Melihat hal tersebut, Danang menilai, masih kurangnya sosialisasi dari pihak kampus ke masyarakat dan mahasiswa.

Menurut Danang, saat ini sedang diadakan pembenahan untuk sosialisasinya. Semua bentuk penolakan dari berbagai kalangan juga sudah didiskusikan dengan pihak rektorat. Sementara, untuk upah tukang ojek yang dialihkan menjadi supir bis IPB, sudah banyak yang menerima gaji Rp. 1.500.000.

“Kemarin sempat telepon dengan pak rektor, tukang ojek akan jadi pegawai green campus, dan pedagang akan ada mobilisasi,” jelasnya. (Nisa)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran Bidikmisi 2017 Sudah Dibuka

Edupost.ID – Proses pendaftaran Bidikmisi 2017 mulai dibuka. Bidikmisi merupakan program bantuan biaya pendidikan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *