Kamis , 20 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / IPB Kirim Delegasi dalam Program AYLAPH di Filipina

IPB Kirim Delegasi dalam Program AYLAPH di Filipina

BOGOR – Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB), Rivalni Septiadi, menjadi delegasi Indonesia dalam program’ ASEAN Youth Leader’s Association Philippine’ (AYLAPH) 2015. Ajang yang digelar pada (4-6/7) di Manila, Filipina ini diikuti mahasiswa dari 50 delegasi lain dari masing-masing negara di ASEAN.

Program AYLAPH yang mengusung tema “Cultural Unification: Fostering ASEAN Community diversity in Advancing for a Common Goal” ini megangkat issue kepemimpinan dan budaya. Dalam acara ini terdapat Seminar, Amazing Race, Cultural Show, dan Bonfire Activity.

Pada hari pertama acara diisi dengan seminar dari para pembicara internasional. Dalam kesempatan itu, Rivalni bertanya tentang kesiapan ASEAN sebagai komuniti yang besar dalam menyambut AEC 2015 dengan perbedaan budaya yang ada.

Selain seminar, terdapat Amazing Race, acara olahraga yang mengasah kemampuan delegasi bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan memiliki kerjasama tim dengan karakter yang berbeda. Kegiatan selanjutnya adalah mengunjungi salah satu perguruan tinggi terbaik di Filipina, yaitu Philippine Normal University, dan acara ditutup dengan Cultural Show dari 10 negara di ASEAN. (IPB/IK-SS)

Check Also

Deklarasi Anti Radikalisme PTN PTS Jawa Barat

44 Rektor PTN PTS Jabar Deklarasi Cegah Radikalisme di Kampus

Bandung – Kekhawatiran akan menurunnya semangat nasionalisme dan cinta tanah air serta makin jauhnya penghayatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *