Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / IPB Revitalisasikan Botani Plaza Untuk Tingkatkan Kebersihan
Revitalisasi Botani Plaza Tingkatkan Kebersihan
Revitalisasi Botani Plaza Tingkatkan Kebersihan (foto: indblgspt)

IPB Revitalisasikan Botani Plaza Untuk Tingkatkan Kebersihan

Edupost.Id- Bogor Life Science and Technology (BLST) yang merupakan Holding Company Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menata kawasan Botani Plaza yang meliputi pool bus Damri, Revitalisasi dilakukan mulai dari meningkatkan kebersihan, kerapihan, ketertiban juga keamanan.

Erick Wahyudyono, Business Development Manager PT BLST, mengatakan kawasan parkir tersebut ditata agar dapat menambah kenyamanan bagi para pengguna dan menambah kapasitas parkir, sehingga membantu Pemerintah Kota Bogor dalam mengatasi parkir liar.

Mall yang mengusung konsep family, lifestyle and entertainment iniharus memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya sehingga revitalisasikawasan Botani Plaza harus segera dilakukan untuk kenyamanan bagi masyarakat pengguna. Selain itu, untuk menjamin keamanan pangan jajanan di kawasan Botani Plaza, manajemen PT. BLST juga akan mendorong para pedagang jajanan meningkatkan kualitas dagangannya dengan meminta kepada pedagang yang legal di kawasan tersebut agar mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan dari Dinas Kesehatan.

“Sertifikasi tersebut sangat penting agar pedagang menjaga standar kebersihan dan kehalalan pengolahan makanan dan minuman di kawasan tersebut. Sedangkan pedagang yang ilegal akan dilaporkan kepada Pemkot Bogor untuk ditertibkan karena menggunakan area pejalan kaki untuk berjualan,” jelas Erick.

Kawasan Botani Plaza berada tepat berdampingan dengan Botani Square dimana Botani Square dapat dikatakan sebagai pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap di Kota Bogor yang telah beroperasi sejak tahun 2006. Berada di kawasan strategis tepat di jantung Kota Bogor dengan luas 4,6 hektar, Botani Square juga dilengkapi dengan convention center termegah di kota ini, yaitu IPB International Convention Center (IICC), Hotel Santika serta IPB Convention Hotel.

Untuk memastikan revitalisasi ini berjalan, pihak manajeman PT. BLST sedang mengadakan beauty contest untuk menunjuk operator yang akan menangani cleaning, parking dan security.  PT BLST bertujuan untuk mengelola aset IPBsehingga dapat memberikan keuntungan bagi IPB dan meningkatkan pola kemitraan serta menumbuh-kembangkan jiwa kewirausahaan sivitas IPBdalam rangka membentuk tenaga profesional yang mempunyai integritas dalam pengembangan serta pemanfaatan ilmu dan teknologi. (Inan)

 

Check Also

Alat Ekstraksi Minyak Atsiri Inovasi IPB Lolos PIMNAS 2017

Alat Ekstraksi Minyak Atsiri IPB Lolos PIMNAS 2017

Edupost.id – Inovasi yang dikembangkan tim mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil lolos Pekan Ilmiah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *