Kamis , 20 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / IPB Siap Bantu Kembangkan Potensi Kabupaten Pinrang
IPB Kab Pinrang
Sambutan Rektor IPB pada Penandatanganan MoA di Kampus IPB Darmaga. (foto : humasipb)

IPB Siap Bantu Kembangkan Potensi Kabupaten Pinrang

Edupost.id – Bogor, Institut Pertanian Bogor (IPB) siap kembangkan 15 judul Memorandum of Agreement (MoA)  di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. MoA ini ditandatangani oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada  Masyarakat (LPPM) IPB, Prastowo  dan 9 Kepala Dinas terkait di lingkungan Kabupaten Pinrang. Penandatanganan MoA disaksikan oleh Rektor IPB, Herry Suhardiyanto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Syarifuddin Side di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Darmaga, Bogor (22/3).

Sebanyak 15 judul MoA dimaksud adalah Pengembangan Collaborative Innovation Center di Kabupaten Pinrang;  Pengembangan Agribisnis Benih Padi Bersertifikat di Kabupaten Pinrang; Pemanfaatan Pekarangan Melalui Budidaya Hortikultura; Pengembangan Agribisnis dan Hortikultura;  Pengembangan Klinik Operasi dan Pemeliharaan Irigasi; Peningkatan Produksi Kakao Berkelanjutan; Pengembangan Sistem Logistik Pakan Ternak; Pengembangan Sumberdaya Manusia  dan Pemberdayaan Masyarakat melalui Pengabdian Klinik Kesehatan Hewan; Pengembangan Seafarming dan Optimalisasi Tambak;  Pengembangan Sekolah Peternakan Rakyat; Pengembangan Usaha Industri Rumah Tangga Kecil dan Menengah dalam Pengolahan Kue Tradisional;  Pengembangan Usaha Pangan Olahan Berbasis Pisang Bagi Industri Rumah Tangga Mikro Kecil dan Menengah;  Pengembangan Sumberdaya Manusia Melalui Pelatihan dan Bimbingan Teknis bagi Aparatur Sipil Negara dan Kelompok Masyarakat;  serta Pengembangan Teknologi Informasi melalui Penggunaan ICT untuk Pertanian dan Pengembangan Beras Organik.

Rektor IPB, Herry Suhardiyanto menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang. Rektor berpesan kepada tim IPB  agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya. “Jadikan kerjasama ini merupakan sesuatu yang bermakna dan berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, mengatakan bahwa Kabupaten Pinrang memiliki sumberdaya alam yang cukup. Dikatakannya, MoA dengan IPB sangat dibutuhkan masyarakat. “Semoga kerjasama dengan IPB ini bisa diimplementasikan, dan saya yakin pertumbuhan di Kabupaten Pinrang akan lebih hebat lagi,” tandasnya. (dh)

Check Also

Monev PKM Dikti

Jelang Pimnas 2017, Kemenristekdikti Gelar Monev PKM di IPB

Bogor – Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi host dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Program Kreativitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *