Kamis , 21 September 2017
Home / Kabar Kampus / IPB Tuan Rumah Workshop Kedokteran Hewan Indonesia dan Jepang
Institut Pertanian Bogor (IPB)
Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Tuan Rumah Workshop Kedokteran Hewan Indonesia dan Jepang

Edupost.Id- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi tuan rumah dalam acara workshop kolaborasi Indonesia dan Jepang. Workshop bertajuk “The 1st internasional Symposium in Veterinary Science: Strengthening The Collaboration between Indonesia and Japanese Veterinary School”.

Acara digelar di Fakultas Kedokteran Hewan, Kampus IPB Dramaga, Bogor, (20/1). Dengan dookuti oleh pimpinan tiga perguruan tinggi di Jepang dan sebelas perguruan tinggi di Indonesia. Dekan FKH IPB, Srihadi Agung Priyono menyampaikan. “Kerjasama antara negara penting dilakukan terlebih Jepang merupakan negara maju yang kemampuan risetnya tentu lebih baik, IPB perlu melakukan kerjasama terkait riset dan pendidikan,” ujar Srihadi.

Ilmu kedokteran hewan semakin meluas ranah pekerjaannya, terutama dalam hal isu penularan hewan kepada manusia seperti antraks dan flu burung yang perlu ditanggapi serius oleh FKH. Sebanyak 107 hasil riset di presentasikan dalam workshop, dengan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB, Dr. Anas Miftah Fauzi.

Sementara tiga perguruan tinggi Jepang yang mengikuti kerjasama adalah, Yamaguchi University, Kagoshima University dan Tottori University. Adapun sebelas oerguruan tinggi Indonesia yang salah satunya adalah IPB. (IPB/Inan)

Check Also

KB-TK-IT-Nurul-Fikri-Praktik-Jualan-2

Kemendikbud Gandeng UPI dan IPB Kembangkan PAUD

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *