Rabu , 13 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / ISI Padang Panjang Mempersiapkan Kontingen MTQ Mahasiswa Nasional

ISI Padang Panjang Mempersiapkan Kontingen MTQ Mahasiswa Nasional

PADANG PANJANG- Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Sumatera Barat membuka pendaftaran bagi yang ingin bergabung menjadi kontingen di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Tingkat Nasional. Ajang ini akan diadakan pada bulan Agustus 2015 mendatang di Universitas Indonesia.

Darmansyah,  selaku Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian ISI Padang Panjang mengungkapkan, seleksi untuk kontingen ISI dilaksanakan sejak Selasa (24/3) hingga beberapa hari mendatang, dengan melibatkan masing-masing utusan dari seluruh jurusan di ISI.

“Dari hasil seleksi, kita akan mengambil delapan orang utusan untuk empat cabang yang akan diperlombakan. Selain desain kaligrafi, kita juga akan mengikuti cabang tartil, tahfizh dan khatil Quran,” jelasnya.

Ia menerangkan, seluruh mahasiswa yang lolos seleksi akan menjalani Training Center (TC) di Masjid Al Azhar ISI Padang Panjang, dengan mendatangkan tenaga pelatih dari luar.

“Target kita, tentunya bisa menorehkan prestasi pada ajang ini. Apalagi, ISI Padang Panjang merupakan lembaga pendidikan tinggi seni dan sangat identik dengan kebudayaan Melayu yang mengakar dengan Agama Islam,” ujarnya.

Rektor ISI Padang Panjang, Novesar Jamarun menuturkan, keikutsertaan ISI pada MTQ Nasional ini merupakan salah satu upaya meningkatkan prestasi mahasiswa, khususnya bidang kerohanian.

“Meskipun kita tidak menargetkan prestasi yang muluk-muluk. Setidaknya dari beberapa cabang yang diperlombakan, kita memiliki cabang andalan, seperti kaligrafi dan tartil Quran, sehingga, mahasiswa yang menjadi utusan kami nantinya bisa menorehkan prestasi bagi ISI Padang Panjang dan Sumatera Barat,” paparnya.

Ia juga meminta kepada mahasiswa yang akan mengikuti ajang nasional tersebut, agar menjaga nama baik kampus dan Sumatera Barat. Terlebih, ISI merupakan perguruan seni tertua di Sumatera. (IK/SS)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *