Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Kabar Kampus / ISI Surakarta Menggelar Kampung Seni 2016
ISI Surakarta Menggelar Kampung Seni 2016
ISI Surakarta Menggelar Kampung Seni 2016 (foto: ISI)

ISI Surakarta Menggelar Kampung Seni 2016

Edupost.id – Rektor Institut Seni Indonesia Surakarta, Prof. Dr. Sri Rochana W, S. Kar., M. Hum membuka acara dengan pemukulan Gong sebagai simbol dibukanya Kampung Seni  2016, acara pembukaan dilaksanakan di Balai Ekspresi Sungging Prabangkara Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta, sabtu (22/16) kemarin.

Kampung Seni ISI Surakarta adalah salah satu wadah ekspresi dan apresiasi seni di kalangan mahasiswa seni rupa dan desain, yang diwujudkan dalam beberapa kegiatan yaitu Pameran Karya Instalasi Seni, Workshop Studio dan Pentasan Seni.

Dengan tema “Folklore”, sebutan dalam bahasa Inggris yang dikemukakan oleh sejarawan Inggris William Thoms dalam sebuah surat terbitan London Journal pada tahun 1846. Folkfor meliputi legenda, sejarah lisan, dongeng, pepatah, lelucon dan tradisi dalam suatu budaya atau kelompok.

Selain karena menarik, tema diharapkan dapat menjadi kesegaran bagi masyarakat yang hidup di zaman modern. Sehingga dapat terinspirasi untuk menggali lagi nusantara.

Ranang Agung Sugihartono, S. Pd., M. Sn selaku Dekan FSRD ISI Surakarta mengatakan,  kegiatan ini ditunjukan untuk semua kalangan pelajar maupun umum dan komunitas. “Agar generasi muda dapat menciptakan karya seni yang inovatif sesuai dengan budaya bangsa, untuk menghadapi kemajuan zaman dalam bidang seni dan desain,”ujar Ranang Agung. (ISI)

Check Also

Bukti Mahasiswa Teknik ITS Berkiprah di Pertanian

Bukti Mahasiswa Teknik ITS Berkiprah di Pertanian

Edupost.ID- Mahasiswa D3 Departemen Teknik Instrumentasi, Eka Wahyu Prasojo mampu membuat tanaman melakukan fotosintesis sehari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *