Senin , 25 Juni 2018
Home / Kabar Kampus / ISI Yogyakarta Siapkan 166 Kursi SNMPTN Tahun ini
Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta
Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

ISI Yogyakarta Siapkan 166 Kursi SNMPTN Tahun ini

Edupost.id – Pembantu Rektor I Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Wayan Dana mengatakan, tahun ini ISI Yogyakarta menyiapkan 166 kursi mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Sementara, secara keseluruhan, pihaknya membuka 1.222 kursi mahasiswa baru tahun ini.

“Daya tampung penerimaan mahasiswa baru di ISI mencapai 1.222 orang. Dari 20 prodi yang ada hanya 11 prodi yang ikut SNMPTN dengan kuota 166 orang,” kata Wayan

Inii merupakan tahun pertama bagi ISI Yogyakarta bergabung dalam pola penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN. Oleh sebab itu, pihak ISI Yogyakarta menyebut masih mencari pola yang pas, namun tetap berpedoman pada sistem yang sudah ada.

“Kami baru pertama kali menggelar SNMPTN tahun ini. Sekarang kami baru mencari pola tetapi akan tetap ikut sistem,” jelas Wayan.

Wayan melanjutkan karena menerima mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN, pihaknya akan lebih seksama memeriksa portofolio pendaftar. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan untuk menjaga kualitas calon mahasiswa yang akan masuk ISI Yogyakarta.

Ia mengaku belum menguji apakah kualitas mahasiswa jalur SNMPTN sama dengan kualitas mahasiswa melalui tes mandiri. Tahun-tahun sebelumnya, ISI Yogyakarta memang menerima mahasiswa melalui tes mandiri sesuai prodi masing-masing.

Karena ISI adalah perguruan tinggi yang mencetak lulusan bidang seni yang tentu saja membutuhkan keahlian seni, maka tes praktik selama ini danggap paling pas untuk dilakukan. Namun, tahun ini ISI mencoba pola seleksi baru melalui SNMPTN.

“Namun mudah-mudahan ada balance kualitas baik tes mandiri ataupun SNMPTN,” katanya. (Andi)

Check Also

8.322 Maba UGM Ikuti PPSMB Tahun Ini

UGM Terima 2.141 Calon Mahasiswa Jalur SNMPTN

Edupost.id – Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK) UGM, Djagal Wiseso Marseno mengatakan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=