Senin , 23 April 2018
Home / Kabar Kampus / IST AKPRIND Yogyakarta Kumpulkan Peneliti Lewat Seminar Nasional
Kampus IST Akprind
Kampus IST Akprind. almamater Dwi Hartanto

IST AKPRIND Yogyakarta Kumpulkan Peneliti Lewat Seminar Nasional

Edupost.id – Institut Sains dan Teknologi (IST) AKPRIND Yogyakarta akan menggelar Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST) pada 15 September 2018. Even dua tahunan ini akan memberikan kesempatan kepada para peneliti Indonesia untuk mengirimkan hasil karya ilmiahnya untuk direview para reviewer yang kompeten di bidangnya.

“SNAST yang ke 7 ini diharapkan dapat menjadi media diseminasi informasi hasil penelitian dan perkembangan mutakhir antar pihak dengan berbagai latar belakang mulai dari peneliti, perekayasa, praktisi industri, ilmuwan, para akademisi maupun pengambil kebijakan,” terang Ketua Panitia SNAST 2018 IST AKPRIND, Purnawan.

Selain itu, kata Purnawan, acara ini diharapkan dapat memperluas social networking serta para peneliti. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan teknologi dan pemanfaatannya bagi kemakmuran serta kesejahteraan bangsa dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Paniti SNAST 2018 akan menghadirkan Prof. Ir. Rochmadi, S.U., Ph.D. guru besar Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada sebagai keynote Speaker. Akan hadir pula sebagai pembicara, Direktur Operasional PT Pertamina (Persero), Ir. Toharso, M.M.

Purnawan melanjutkan bahwa beberapa pihak yang telah bersedia menjadi reviewer antara lain Prof. Adhi Susanto, M.Sc., Ph.D. (UGM), Prof. Drs. Soebanar, Ph.D. (UGM), Prof. Ir. Suryo Purwono, MA.Sc., Ph.D. (UGM), Prof. Dr. Ir. Johny Wahyuadi Sudarsono, DEA (UI), Dr. Agfianto Eko Putra, M.Sc (UGM) serta beberapa reviewer dari internal IST AKPRIND.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=