Jumat , 24 November 2017
Home / Kabar Kampus / ITB dan Universitas Trilogi Berkolaborasi Perkuat Tridharma
ITB dan Universitas Trilogi Berkolaborasi Perkuat Tridharma
ITB dan Universitas Trilogi Berkolaborasi Perkuat Tridharma

ITB dan Universitas Trilogi Berkolaborasi Perkuat Tridharma

Edupost.ID- Tidak hanya berkutat di pendidikan. Tridharma Perguruan Tinggi harus dipahami bukan hanya sebatas ciri khas perguruan tinggi dengan satuan pendidikan lainnya. Lebih dari itu adalah sebuah tanggunjawab sosial yang harus diimpelementasikan. Pada dua aspek dari Tridharma lainnya, yaitu penelitian dan pengabdian pada masyarakat juga harus dioptimalkan.

Untuk memaksimalkan implementasi dari Tridharma, Universitas Trilogi melakukan kolaborasi dengan Insititut Teknologi Bandung (ITB). “Perguruan Tinggi harus memainkan perannya dengan maksimal, bukan hanya sebagai pusat pendidikan dan pengajaran, namun juga pada penelitian dan daya dukungnya kepada  masyarakat,” ungkap Rektor Universitas Trilogi, Prof. Asep Saefuddin.

Asep mengungkapkan, meskipun berada di Perguruan Tinggi namun persoalan budaya baca-tulis juga menjadi masalah yang masih menghampiri.

Sementara itu, Rektor ITB, Prof. Kadarsah Suryadi menyambut baik terbentukya kolaborasi antara ITB dengan Universitas Trilogi yang juga dikenal sebagai kampus pencetak teknopreneur ini. “Saya sangat mengapresiasi sekali atas perkembangan Universitas Trilogi ini, selain itu jumlah mahasiswa yang  kuliah di kampus ini juga terus dan semakin meningkat,” tuturnya.

Penandantanganan kerjasama antara Universitas Trilogi dan ITB yang langsung, turut  dihadiri oleh Rektor masing-masing ini berlangsung pada hari Kamis (15/12) dan bertempat di Universitas Trilogi. Kerjasama juga dilakukan dalam bidang pengembangan dan pemberdayaan sumber daya.

Sejak awal ITB menjadi salah satu kampus yang mendukung Universitas Trilogi melalui kerjasama pengembangan khususnya pada Program Studi yang berkaitan dengan industri kreatif dan telematika. pengembangan Universitas Trilogi Program Studi lainnya juga dilakukan dengan beberapa kampus lainnya, yaitu IPB, UNJ, dan FT-Universitas Indonesia. (Trilogi/Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *