Senin , 23 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / ITB Gelar Olimpiade Jatinangor 2015

ITB Gelar Olimpiade Jatinangor 2015

BANDUNG – ITB menggelar kegiatan Olimpiade Jatinangor 2015. Kompetisi yang digagas HMRH (Himpunan Mahasiswa Rekayasa Hayati) ini diadakan di kampus Jatinangor selama tujuh hari pada 1-16 November 2015. Adapun jenis olahraga yang dipertandingkan adalah futsal, lari estafet, tenis meja, dan catur. Kemudian sebagai penutup, panitia mengadakan kegiatan hiburan “Amazing Race”.

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan keakraban antar mahasiswa ITB kampus Jatinangor. Adapun hasil perolehan sementara Olimpiade Jatinangor adalah sebagai berikut; Juara 1 Futsal Putra diraih oleh HIMASDA, Juara 1 Futsal Putri diraih oleh HMRH, Juara 1 Tenis meja Ganda Putra diraih oleh HIMASDA, dan Juara 1 Tenis meja Ganda Campuran HIMAREKTA ‘Agrapana’. Acara ini masih berlangsung, dan direncanakan ditutup pada Senin (16/11) malam sekaligus dengan penyematan medali bagi para pemenang.

Sedikitnya enam jurusan saling beradu kemampuan di ajang ini. HMRH, HMH (Himpunan Mahasiswa Kehutanan) Selva, HIMAREKTA (Himpunan Mahasiswa Rekayasa Pertanian) Agrapana, IMK (Ikatan Mahasiswa Kewirausahaan) “Artha”, HIMASDA (Himpunan Mahasiswa Sumber Daya Air), dan KMIL (Keluarga Mahasiswa Infrastruktur Lingkungan) saling berkompetisi di ajang ini.

Vanodya (Rekayasa Hayati 2014) selaku panitia kegiatan menyampaikan, kegiatan serupa layak untuk diadakan kembali dengan dukungan seluruh mahasiswa dari berbagai jurusan, sehingga bukan acara suatu himpunan semata. Terlebih lagi, menurutnya, kegiatan kompetisi olahraga terpusat dan perdana di kampus Jatinangor ini merupakan sarana pengembangan diri dan relaksasi di tengah-tengah rehat kegiatan akademik. Selain itu, kegiatan ini adalah bentuk pemanfaatan ruang dan lahan di sekitar kampus ITB Jatinangor. (ITB/IK-SS)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *