Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / ITB Jadi Tuan Rumah Startup World Cup Regional Bandung
kampus-itb
Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB Jadi Tuan Rumah Startup World Cup Regional Bandung

Edupost.id – Sebagai kampus teknologi yang juga mengembangkan ilmu bisnis dan manajemen, ITB dipilih menjadi tuan rumah ajang  Startup World Cup (SWC) regional Bandung. Seleksi pemilihan best startup ini akan dihelat pada Selasa, 26 Juli 2016 di ruang Auditorium Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB.

SWC merupakan ajang pemilihan startup terbaik dari seluruh dunia dalam bidang bisnis berbasis teknologi. Kompetisi ini melibatkan 15 regional dari 13 negara yang nantinya akan bertanding pada grand final di Marriott Marquis Hotel di San Francisco, California pada 24 Maret 2017 mendatang.

Dengan mengusung tema “Change the World. Win $1 Million To Do It”, kompetisi ini menjanjikan hadiah sebesar satu juta dolar bagi pemenang SWC. Hal ini untuk mendukung realisasi dari ide yang mereka kembangkan dalam rangka merubah dunia menjadi lebih baik.

Sebenanrnya kompetisi ini dapat diikuti berbagai pihak, namun sasaran utamanya tetap untuk mereka yang tengah berada di bangku kuliah atau orang-orang muda yang sedang giat mengembangkan diri.

Indonesia sendiri dijadwalkan roadshow di beberapa kota besar seperti Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Makassar. Dari berbagai kota tersebut akan dipilih satu orang terbaik pada 23 Agustus mendatang yang nantinya akan mewakili Indonesia dalam kompetisi Internasional. Untuk seleksi hari ini, Azzam Trade sebagai sebuah marketplace busana muslim yang berorientasi ekspor-impor sebagai pemenang  SWC dalam roadshow di kota Bandung.

Nazier Ariffin selaku penanggungjawab acara seleksi Startup World Cup regional Bandung hari ini menyampaikan, “Majunya perekonomian Indonesia adalah melalui startup, yaitu dengan mengembangkan usaha yang berbasis teknologi. Selama ini Indonesia hanya bangga dengan banyaknya tenaga kerja dan kekayaan alam yang melimpah ruah, kami ingin ada kekuatan ekonomi baru yang didasari oleh teknologi startup itu sendiri,” ungkapnya.  (ITB/ IK-SS)

Check Also

Budayawan Indonesia Menginspirasi Budayawan Selandia Baru

Tim AKSANTARA ITB Dapat 6 Penghargaan KRTI 2016

Edupost.id –  AKSANTARA kembali mengharumkan nama ITB pada KRTI (Kontes Robot Terbang Indonesia) 2016 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *