Rabu , 20 September 2017
Home / Kabar Kampus / ITB Meluluskan 1677 Wisudawan, 231 diantaranya Cum Laude

ITB Meluluskan 1677 Wisudawan, 231 diantaranya Cum Laude

BANDUNG- ITB telah meluluskan 1677 wisudawan dan wisudawati pada Sidang Terbuka Wisuda Kedua Tahun Akademik 2014/2015 Jumat lalu (27/3). Wisudawan yang lulus dengan predikat cum laude sebanyak 231 mahasiswa.

ITB melepas 779 mahasiswa program sarjana (S1), 837 mahasiswa program magister (S2), dan 43 mahasiswa program doktor (S3).

Sidang yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh rektor, dekan, advisory board ITB, orang tua wisudawan, serta instansi-instansi yang bekerja sama dengan ITB. Pada sidang Program Sarjana Sabtu (28/03/15), turut hadir pula Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan serta mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Tri Soetrisno. Keduanya mengantarkan anak saudaranya yang diwisuda.

Dalam sidang tersebut, Rektor ITB, Kadarsah Suryadi menyampaikan pidatonya, beberapa pemikiran mengenai keterkaitan antara masalah dengan cara berpikir di luar kotak (thinking out of the box). Beliau mengambil contoh penyelesaian masalah energi nasional yang kini tengah menyeruak.

“Kemampuan untuk bisa menjawab masalah, baik pada skala organisasi, lokal, daerah, maupun nasional, merupakan sebuah faktor yang krusial bagi kemajuan kita bersama sebagai sebuah bangsa,” paparnya.

Di akhir sambutannya, Kadarsah membacakan prestasi yang berhasil diraih mahasiswa ITB pada periode Oktober 2014 hingga Maret 2015. Prestasi tersebut diperoleh dalam skala nasional maupun internasional.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh wisudawan. Sidang ditutup dengan kata perpisahan dari wakil wisudawan dan doa. (ITB/SS)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *