Senin , 27 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / ITB Raih Juara Umum di Ajang Oil Expo 2015

ITB Raih Juara Umum di Ajang Oil Expo 2015

BANDUNG – Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali meraih prestasi membanggakan di bidang sains dan teknologi. Tim ITB berhasil meraih juara umum dalam ajang bergengsi Oil Expo 2015 yang diadakan pada Rabu hingga Jumat (10-12/6) di Universitas Trisakti, Jakarta.

Ajang tahunan yang mengangkat tema ‘The Strategy Methamorphosis to Face Energy Crisis’ ini menuntut peserta lomba untuk memberikan ide yang efektif untuk menghadapi krisis energi di Indonesia dan negara-negara lainnya.

Tim ITB berhasil memborong enam penghargaan dari lima kompetisi yang diadakan. Keenam prestasi tersebut adalah juara satu untuk kategori Debate Competition; juara satu kategori Student Paper Competition; juara dua kategori Oil Rig Design Competition; juara tiga kategori Smart Competition; juara dua kategori Plan of Development Competition; serta predikat Best Speaker untuk kategori debat.

”Membawa ITB menjadi juara umum pada kompetisi ini adalah kebanggaan bagi kami, karena telah berhasil mengharumkan nama ITB di luar,” ucap Muhammad Ridha Anshari (Teknik Perminyakan 2012).

Pada kategori Smart Competition, Ridha Anshari menyebutkan bahwa tim ITB belum lama terbentuk sehingga diperlukan usaha yang lebih keras dalam persiapan.

Tim ITB dengan persiapan yang sangat singkat berhasil mengalahkan empat belas peserta lainnya dan berhasil menduduki kursi tiga besar. ”Berkat perjuangan dan kekompakan timlah yang membuat kami berhasil mencapai target tiga besar,” tambah Ridha Anshari.

Sedangkan, untuk kompetisi debat, tim ITB melalui dua tahap pertandingan. Pada babak penyisihan, ITB diberikan subtema ”This House Would Encourage Offshore Drilling Rather Than Onshore Drilling on its Environmental Impacts” dan memposisi diri sebagai tim yang mendukung pernyataan tersebut. (ITB/IK-SS)

Check Also

ujian nasional

UN Tetap Penentu Kelulusan Peserta Pendidikan Kesetaraan

Edupost.id – Ujian Nasional yang akan dilaksanakan tahun ini tetap menjadi penentu kelulusan bagi peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *