Selasa , 17 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / ITB Tidak Buka Selain Jalur SNMPTN dan SBMPTN Mulai 2016

ITB Tidak Buka Selain Jalur SNMPTN dan SBMPTN Mulai 2016

Edupost.ID, Bandung – Mulai tahun 2016, Institut Teknologi Bandung (ITB) hanya menerima mahasiswa baru program sarjana melalui jalur Seleksi Naional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Selain dari jalur tersebut, ITB tidak membuka program melalui seleksi lain.

Pada pelaksanaan SBMPTN, setiap peserta dapat mengikuti Kelompok Ujian Saintek, Soshum atau Campuran, sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

SBMPTN 2016 merupakan sistem ujian saringan masuk perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan secara nasional. SBMPTN dilaksanakan panitia terpusat yang ditunjuk oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI).

Pada tahun 2016, ITB menawarkan semua Fakultas melalui SBMPTN. Khusus bagi para peserta SBMPTN yang memilih Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), diharuskan untuk mengikuti Ujian Keterampilan (UJK) Seni Rupa.

Saat ini, ITB memiliki dua lokasi kampus yaitu di Bandung (jl. Ganesa no. 10 Bandung) dan Jatinangor (jl. Winaya Mukti no. 1 Jatinangor). Kedua kampus ini telah siap untuk mendukung kegiatan perkuliahan para mahasiswa ITB. Hingga saat ini, sebagian besar mahasiswa ITB masih melaksanakan kegiatan perkuliahan di Kampus ITB Ganesa. (ITB/IY)

Check Also

SMA Muha buat Aplikasi Perpustakaan

SMA Muha Luncurkan Aplikasi Perpustakaan mLibsys

Edupost.ID – SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Yogyakarta telah meluncurkan aplikasi perpustakaan berbasis Android Mobile Library …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *