Kamis , 21 September 2017
Home / Kabar Kampus / ITS Cinta Subuh Bangun Spiritualisme Mahasiswa dan Dosen
ITS Cinta Subuh Bangun Spiritualisme Mahasiswa dan Dosen
ITS Cinta Subuh Bangun Spiritualisme Mahasiswa dan Dosen

ITS Cinta Subuh Bangun Spiritualisme Mahasiswa dan Dosen

Edupost.id – ITS Cinta Subuh (ICS) memasuki debutnya yang kedua. Pada serangkaian acara Generasi Integralistik (Gerigi) 2016, ICS diikuti lebih dari 5000 mahasiswa dan dosen ITS. Rektor ITS mendukung penuh kegiatan salat subuh berjamaah ini sebagai upaya membangun spiritualisme mahasiswa dan dosen.

“Ketika kita menjalankan salat subuh berjamaah, maka akan banyak malaikat yang melihat,” tutur Joni. Banyak manfaat dari sholat berjamah, tambahnya. Ia pun menuturkan tentang keutamaan salat subuh berjamaah yaitu akan bercahaya pada hari kiamat. “Apabila dilanjutkan berdzikir hingga matahari terbit, lalu dilanjutkan sholat dhuha. Maka hal tersebut setara dengan menunaikan ibadah haji,” ungkap Joni.

Joni berharap, gerakan ITS Cinta Subuh dapat memenuhi aspek-aspek spiritual dalam diri mahasiswanya. Pasalnya, selain dituntut untuk mengasah otak, seorang mahasiswa juga harus mengasah ruhnya. Tak cukup hubungan dengan dosen saja, namun komunikasi dengan Tuhan harus senantiasa dilaksanakan dengan baik.

“Tak cuma otaknya saja yang menyandang sarjana, namun ruhnya juga harus menyandang gelar yang sama,” pungkas Guru Besar Jurusan Teknik Lingkungan ini. (ITS/ IK-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *