Kamis , 20 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / ITS Optimis Juarai Kompetisi Chem E-Car di Malaysia
ITS Optimis Juarai Kompetisi Chem E-Car di Malaysia
ITS Optimis Juarai Kompetisi Chem E-Car di Malaysia (ITS dok.)

ITS Optimis Juarai Kompetisi Chem E-Car di Malaysia

Edupost.id – Tahun ini, ITS optimis dapat kembali memenangkan kompetisi Chem E-Car yang akan dihelat di Malaysia (7/4). Kompetisi Chem E-Car mengharuskan peserta memiliki racikan bahan kimia tersendiri yang akan digunakan sebagai bahan bakar mobil prototype.

Tim Spektronics yang beranggotakan 13 orang ini, telah melahirkan mobil baru dengan nama Aerio Superior. Mobil tersebut yang akan berlaga di Universiti Teknologi Pahang Malaysia selama dua hari mulai Jumat (7/4).

“Kami telah melakukan banyak persiapan.  Pada kesempatan ini kami ingin meminta doa restu agar kembali meraih juara,” ungkap Putu Adi Rama Wijaya, General Manager Spektronics. Tahun kemarin,  Spektronics berhasil mengharumkan Indonesia dengan merebut juara pertama di kompetisi yang sama.

Rama menyebutkan, perlombaan Chem E-Car di Malaysia ini digunakan timnya sebagai modal untuk mengikuti kompetisi serupa di negeri Paman Sam. Dalam mengikuti lomba ini, Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA) ITS turut mendukung dengan bantuan materi. Tak tanggung-tanggung, IKOMA ITS rela mengucurkan dana kompetisi sebesar Rp20 juta.

IKOMA juga optimis Aerio Superior mampu merebut juara di Negeri Jiran. “Kami bahkan telah menyiapkan dana sebesar Rp30 juta untuk kompetisi selanjutnya di Amerika,” ucap Rudhy Ivan Noor, pengurus IKOMA bagian Pendidikan dan IPTEK. (ITS/IK-SS)
 

Check Also

Mahasiswa ITS Borong Dua Penghargaan di Jerman

Mahasiswa ITS Borong Dua Penghargaan di Jerman

Edupost.id – Lima delegasi ITS berhasil membawa pulang dua penghargaan di ajang internasional, Gottingen Model …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *