Sabtu , 27 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / ITS Raih Gelar Juara Umum di KJI XI

ITS Raih Gelar Juara Umum di KJI XI

SURABAYA – ITS berhasil dinobatkan sebagai Juara Umum dalam Kontes Jembatan Indonesia (KJI) dan Kontes Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) di ajnag KJI XI 2015. Kompetisi ini digelar di Universitas Kristen Maranatha, Bandung pada 20 November lalu.

Tim beranggotakan 17 mahasiswa ini berhasil menduduki posisi kedua setelah Universitas Muhammadiyah Malang. Kemudian disusul Universitas Kristen Maranatha di posisi ke tiga. Lebihnya lagi, mereka juga berhasil menggondol gelar lainnya seperti Kontruksi tercepat dalam perlombaan KJI kategori Canai Dingin.

Aji Dicky Permana, Ketua Tim KJI-KBGI ITS menjelaskan bahwa banyak ketentuan lomba KJI dan KBGI 2015 berubah dari tahun sebelumnya. Perubahan tersebut mulai dari segi kategori hingga persyaratan lomba sehingga perlu strategi khusus yang disiapkan oleh tim ITS.

Ia menuturkan, timnya sedikit menemukan kendala pada tahap uji coba material Jembatan Rangka Baja Canai Dingin karena materialnya tidak ada di pasaran. Namun semua kendala tersebut rupanya berhasil diatasi oleh mereka hingga dinobatkan sebagai jawara di banyak kategori. (ITS/IK-SS)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *