Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Jadi Keynote Speaker Statistics Fair Binus, Rektor Trilogi Dorong Mahasiswa Menjadi Teknopreneur

Jadi Keynote Speaker Statistics Fair Binus, Rektor Trilogi Dorong Mahasiswa Menjadi Teknopreneur

JAKARTA – Bukan hanya dikenal di Indonesia, tetapi kiprahnya di bidang statistika juga dikenal oleh negara lain. Hal inilah yang membuat banyak lembaga atau organisasi sering menjadikan Prof. Dr. Asep Saefuddin sebagai pembicara utama dalam berbagai forum atau kegiatan. Barangkali Ini jugalah sebagai salah satu pertimbangan Himpunan Mahasiswa Statistika Universitas Bina Nusantara (Binus) mendaulat guru besar bidang statistika ini menjadi keynote speaker pada ‘statistics fair.’

Acara ini diadakan pada Sabtu (5/12) bertempat di ruang M2CD Universitas Binus. “Dengan semakin terbukanya dunia, statistika akan sangat diperlukan baik itu untuk transparansi, atau untuk segala sesuatu yang bertujuan sebagai monitoring dan evaluasi program,” sampai Rektor Universitas Trilogi yang juga wakil ketua Ikatan Perstatistikan Indonesia (ISI).

Lebih lanjut, pemimpin kampus pencetak teknopreneur ini juga menjelaskan pentingnya bagi generasi muda untuk berpikir dan terdorong menjadi seorang teknopreneur. Apalagi jika dikaitkan dengan perkembangan teknologi di Indonesia yang begitu pesat. Menurut jebolan Universitas Guelph Kanada kemajuan teknologi adalah sebagai modal utama yang harus dimanfaatkan bangsa ini dalam mendorong terciptanya pengusaha-pengusaha baru.

“Semoga kedepan banyak para science-preneur di Indonesia untuk mengisi kekurangan entrepreneur yang saat ini masih jauh dari dua persen,” harapnya.

Mengenai kegiatan, salah satu panitia acara memaparkan Statistics Fair 2015 ini mengusung tema ‘Statistics Bring The Bright  Future.” Adapun seminar yang dipaparkan oleh pembicara difokuskan dalam tema “Market Research in Application of Statistics,”

Check Also

sman-1-yogyakarta-unbk

UNBK 2017, Hanya Ada Soal Wajib dan Soal Pilihan

Edupost.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan, saat Ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *