Minggu , 24 Juni 2018
Home / Kabar Kampus / Jaga Kualitas, UMY Adakan Pertukaran Dosen ke Eropa
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Jaga Kualitas, UMY Adakan Pertukaran Dosen ke Eropa

Edupost.id – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengirimkan empat dosen pada program Erasmus+. Melalui program ini, dosen UMY dikirim ke beberapa perguruan tinggi di Eropa untuk mengikuti program pertukaran selama satu bulan.

Ke empat dosen tersebut yakni Erna Rochmawatri M.Sc, M.Med.Ed, PhD (Magister Keperawatan), Pramitha Esha Nirmala Dewi, S. Farm, M.Sc, Apt (Program Profesi Farmasi, FKIK), Dr. Phil. Ridho Al-Hamdi, MA (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik), dan Sabtanti Harimurti, S.Si., M.Sc., Ph.D., Apt (Program Studi Farmasi, FKIK).

Pengiriman tersebut merupakan upaya dalam menguatkan kualitas dosen dan menjaga komitmen menjadi Reputable University.

Wakil Rektor UMY Bidang Kerjasama Dan Internasional , Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc selaku berpesan supaya para penerima program beasiswa Erasmus+ UMY bisa menggunakan kesempatan ini secara optimal dan penuh rasa tanggungjawab.

“Salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyajarta yang mendapatkan program Erasmus+ hanya UMY,” katanya.

Ditambahkan, pada program ini akan berkumpul para akademisi, ilmuan, maupun para ahli dari berbagai negara untuk berbagi keilmuan untuk mempererat persaudaran dan menjalin kerjasama secara berkelanjutan.

Para dosen ini nantinya akan mempresentasikan projek yang sebelumnya diajukan kepada pihak Erasmus+ dan akan dinilai oleh para akademisi dan ilmuwan.

Check Also

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Majukan Pendidikan, UMY Kerjasama dengan Finland University

Edupost.id – Meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada civitas akademikanya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjalin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=