Rabu , 24 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Jalin Kerjasama, Dosen Unnes Diutus ke Malaysia dan Filipina
Jalin Kerjasama, Dosen Unnes Diutus ke Malaysia dan Filipina
Jalin Kerjasama, Dosen Unnes Diutus ke Malaysia dan Filipina

Jalin Kerjasama, Dosen Unnes Diutus ke Malaysia dan Filipina

Edupost.id – Enam dosen Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berangkat ke Universiti Malaysia Pahang selama empat hari (24-28/8). Mereka akan mengikuti sejumlah agenda untuk menjalin kerja sama dengan universitas tersebut.

Enam dosen tersebut adalah Megawati, Widi Astuti, Ratna Dewi Kusumaningtyas, Dewi Selvia Fardhyanti, Radenrara Dewi Artanti Putri, dan Hanif Prasetiawan.

Ratna menyampaikan, salah satu agenda kunjungan tim ke Universiti Malaysia Pahang adalah mempelajari industri biodiesel. Kerja sama itu diperlukan dalam rangka memperkuat Praktek Kerja Lapangan antarbangsa yang direncanakan Unnes.

Pada hari yang sama dosen dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes juga berpamitan dengan Rektor untuk mengikuti kegiatan Asean Conference on Physical Education and Sport (ACPES) yang diselenggarakan di Mindanao State University – Illigan Institute of Technology (MSU-IIT), Filipina.

Dekan FIK, Tandio Rahayu mengungkapkan, sejak 2011 Unnes menjadi  anggota ACPES sehingga berkewajiban aktif mengirim pemakalah dalam tiap konferensi. Tahun ini Unnes mengirim 15 dosen yang untuk menjadi pemakalah dalam acara tersebut. (Unnes/IK-SS)

Check Also

Universitas Negeri Semarang (Unnes)

UNNES Terima 6.788 Maba melalui Tiga Jalur Masuk

Edupost.id –  Penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyediakan 6.788 kursi. Kuota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *