Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Jatuh dari Lantai Dua, Mahasiswa UGM Meninggal Dunia
sekolah vokasi UGM
Sekolah Vokasi UGM (foto: sv UGM)

Jatuh dari Lantai Dua, Mahasiswa UGM Meninggal Dunia

Edupost.id – Eko Nur As’adi, mahasiswa Prodi Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM angkatan 2016 akhirnya meninggal dunia. Eko menghembuskan napas terakhir pada Sabtu, 16 September 2017, sekitar pukul 17.15 di lokasi antara gedung yang digunakan oleh Departemen Teknik Elektro & Informatika dan Departemen Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM.

Dekan Sekolah Vokasi UGM, Wikan Sakarinto, menuturkan korban meninggal karena terjatuh dari lamtai atas gedung. Pada pukul 16.30 almarhum bersama dengan beberapa rekan mahasiswa berkumpul untuk melakukan kegiatan. Berdasar informasi, salah satu kegiatan sore hari itu adalah mengambil foto panorama dari atas gedung dan sejenisnya.

“Pada saat akan berjalan korban terpeleset dan menginjak asbes sehingga jebol dan almarhum terjatuh ke lantai 1,” papar Wikan, Minggu (17/9).

Setelah itu, korban langsung dibawa oleh teman-teman korban dan petugas Pusat Keamanan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan SV UGM ke RSUP Dr. Sardjito untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, meski segala upaya medis dilakukan, pada pukul 19.07 WIB korban dinyatakan meninggal dunia.

“Saat ini pihak kampus masih melakukan investigasi dengan mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi untuk proses selanjutnya,”urai Wikan.

Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. Senawi, mengatakan pihak Rektorat, Ditmawa, Dekanat, Departemen, Prodi dan rekan-rekan korban telah memberikan bantuan maksimal terhadap korban semenjak korban masuk ICU. Pihaknya juga mengaku telah berkomunikasi dengan orang tua korban, menyucikan dan menyalatkan jenazah sampai dengan pemberangkatan menuju rumah duka ke Bekasi.

Kepala Bidang Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, menegaskan, kejadian jatuhnya Eko murni kecelakaan. Kegiatan mahasiswa di kampus sampai malam juga merupakan hal biasa di UGM. Mahasiswa biasa berdiskusi, mengerjakan tugas atau rapat untukmempersiapkan berbagai kegiatan. (Andi)

Check Also

UGM Raih Juara Umum Soil Festival Karst Indonesia

UGM Raih Juara Umum Soil Festival Karst Indonesia

Edupost.id – Tim Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih prestasi dalam dua kategori lomba LKTIN Karst Indonesia dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *