Selasa , 25 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Jawab Permasalahan Bangsa, Universitas Trilogi Luncurkan Beasiswa Pancasila

Jawab Permasalahan Bangsa, Universitas Trilogi Luncurkan Beasiswa Pancasila

Edupost.id – Permasalahan bangsa yang ada mengingatkan kita untuk kembali menyelami lebih dalam makna yang terkandung dalam Pancasila. Hal tersebut mendorong Universitas Trilogi berinisiatif meluncurkan beasiswa Pancasila.

“Harus ada langkah-langkah preventif, agar tidak lahir anak-anak bangsa yang  jutru durhaka terhadap ibu pertiwinya sendiri. Perguruan tinggi harus memainkan perannya secara utuh dan konkrit,” ujar Rektor Universitas Trilogi, Asep Saefuddin saat peluncuran beasiswa ini beberapa waktu lalu.

Asep menjelaskan bahwa beasiswa Pancasila ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman Pancasila sesuai dengan visi dan misi Universitas Trilogi. Selain itu, Universitas Trilogi juga menghadirkan pusat kajian yang bernama Pusat Studi Ekonomi Pancasila.

Terkait dengan program Beasiswa Pancasila ini, Kepala Bagian Kerjasama dan Promosi, Dian Ruslan menjelaskan bahwa beasiswa ini diperuntukkan khusus bagi siswa SMA/sederajat yang memilih Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan di tahun ajaran 2016/2017.

“Adapun bentuk beasiswanya adalah berupa pembebasan 100% SPP bagi 5 orang mahasiswa dan 50% SPP untuk 10 orang mahasiswa,” jelasnya.

Ia menambahkan, pendaftarannya sudah kita buka dari sekarang, dan bagi calon penerima beasiswa yang memenuhi kriteria dan persyaratan akan diumumkan kelulusannya segera. (Trilogi/IK-SS)

Check Also

Aksi Nyata Keteknopreneuran Mahasiswa Trilogi 

Aksi Nyata Keteknopreneuran Mahasiswa Trilogi 

Edupost.ID- Kehadiran para inovator telah menjadi harapan nyata bagi suatu bangsa. Perkembangan zaman yang semakin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *