Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Jelaskan Cara Berantas Korupsi, Mahasiswa UGM Juara 1 Paper Competition

Jelaskan Cara Berantas Korupsi, Mahasiswa UGM Juara 1 Paper Competition

YOGYAKARTA- Mahasiswa Program Studi Sarjana Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada (FEB UGM) berhasil meraih juara 1 Paper Competition “Ekonomi Bebas Korupsi 2015” yang diselenggarakan oleh FEB UGM.

Paper yang berjudul “Urgensi Penguatan Sistem Pengendalian Intern dalam Pemberantasan Korupsi di Yogyakarta” ini telah menyingkirkan 14 tim lainnya di babak final pada 7 Maret 2015.

Tim mahasiswa yang terdiri dari Edwin Adisasmita Indriantoro, Ikhsan Brilianto, dan Puspita Dwiajeng Brilianthi ini dibimbing oleh dosen Irwan Taufik Ritonga.

Edwin menyebutkan, kompetisi ini dimulai dengan pengiriman abstrak oleh para peserta, dilanjutkan dengan pengiriman full paper, kemudian presentasi dan debat antar peserta di hadapan tim juri.

“Ada 99 abstrak yang dikirimkan. Setelah dipilih 15 abstrak terbaik oleh panitia kemudian peserta harus mengirim full paper untuk dipresentasikan di Yogyakarta. Setelah presentasi dilanjutkan dengan debat,” jelas Edwin, dilansir dari laman UGM.

Secara terpisah, Ketua Jurusan Akuntansi FEB UGM, Mahfud Sholihin mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas kemenangan tim mahasiswa UGM ini.

“Mungkin ini merupakan buah dari akreditasi AACSB (Association to Advance Collegiate Schools of Business) untuk FEB UGM yang mengedepankan ethics mainstreaming,” terang Mahfud.

Paper competition 2015 yang merupakan ajang nasional ini diikuti berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Udayana, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Airlangga, Universitas Sebelas Maret, Universitas Padjajaran, Universitas Riau, Universitas Hasanuddin. (RR/IK)

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *