Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Job Fair Sekolah Vokasi UGM, Lulusannya Tidak Kalah dengan S1

Job Fair Sekolah Vokasi UGM, Lulusannya Tidak Kalah dengan S1

Edupost.ID, Yogyakarta – Sekolah Vokasi UGM menggelar Job Fair Sekolah Vokasi 2015 di Grha Sabha Pramana UGM pada 11-12 November. Menurut Direktur Sekolah Vokasi UGM, Hotma Prawoto, melalui pelaksanaan Job Fair ini diharapkan para perusahaan mitra akan lebih mengenal kualitas lulusan Sekolah Vokasi UGM. Menurutnya, lulusan sekolah ini tidak kalah dibandingkan dengan lulusan S1.

Hotma menambahkan, pihaknya akan mulai menginisiasi program pendidikan D4 di Sekolah Vokasi UGM. Hal itu demi meningkatkan kualitas lulusan yang siap memenuhi kebutuhan industri. Pihaknya juga akan melakukan perombakan kurikulum demi mempersiapkan lulusan SV UGM yang siap menjadi pemenang di pasar global. Demikian disampaikan Hotma dalam sambutan pembukaan acara Job Fair Sekolah Vokasi 2015 di Grha Sabha Pramana UGM, (11/10).

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni Universitas Gadjah Mada, Paripurna P. Sugarda, dalam sambutannya mengatakan, Job Fair dapat menjadi wahana untuk menjadi sumber pengetahuan bagi pengunjung untuk mengetahui seluk beluk dunia industri. Ia juga berharap, sekolah vokasi tidak lagi dipandang pendidikan inferior dibandingkan S1. Ia mencontohkan, di Cina, sekolah vokasi justru lebih menarik karena lebih dekat dengan dunia kerja.

Kegiatan ini menargetkan jumlah kunjungan hingga 12.000 pengunjung yang terdiri dari lulusan/calon lulusan SMA/SMK, Diploma, S1 dan S2 baik di lingkungan UGM maupun universitas lain di Yogyakarta dan sekitarnya.

Nama-nama perusahaan peserta Job Fair ini  adalah perusahaan nasional dan multinasional yang telah dikenal oleh masyarakat. Berbagai posisi lowongan kerja akan banyak ditawarkan bagi para lulusan/calon lulusan SMA/SMK, Diploma, S1 dan S2. (Andi)

Check Also

SBMPTN

Siswa Juara Kabupaten dapat Masuk Jalur Prestasi UNNES

Edupost.ID – Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun ini kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *