Senin , 21 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / Jurnal Hukum UII Dinobatkan sebagai Jurnal Hukum Terbaik Nasional
jurnal-hukum-uii-dinobatkan-terbaik-nasional
Jurnal Hukum UII terbaik nasional (foto: UII)

Jurnal Hukum UII Dinobatkan sebagai Jurnal Hukum Terbaik Nasional

Edupost.id, Yogyakarta – Jurnal Hukum Fakultas Hukum Uniersitas Islam Indonesia (UII) dinobatkan sebagai Jurnal Hukum terbaik nasional. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua MK, Arief Hidayat kepada Ketua Pengarah Jurnal Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Ius Quia Iustum yaitu Ni’matul Huda beberapa waktu lalu.

Ni’mah menyampaikan, hanya ada 10 jurnal hukum terakreditasi di Indonesia, dan dari total 10 jurnal hukum terakreditasi tersebut Jurnal Hukum Ius Quia Iustum milik Fakultas Hukum UII. Kemudian, jurnal hukum milik Universitas Diponegoro (UNDIP) di posisi kedua dan Jurnal Hukum milik Universitas Indonesia (UI) di posisi ketiga.

“Di Indonesia memang cuma ada 10 jurnal hukum yang terakreditasi, salah satunya milik UII dan Alhamdulillah kita dinyatakan sebagai yang terbaik secara nasional, terus setelah kita ada UNDIP dan UI,” ungkapnya.

Ni’mah menyebutkan bahwa penilaian didasarkan pada konten jurnal itu sendiri yang meliputi kualitas dan kuantitas tulisan terutama tulisan terkait konstitusi dan Mahkamah Konstitusi (MK). Ia pun berharap dengan prestasi tersebut dapat memotivasi para pengelola jurnal hukum di seluruh Indonesia dan juga pengelola jurnal yang ada di lingkungan UII.

“Penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi pengelola jurnal hukum di Perguruan Tinggi lainnya. Selain itu, semoga jurnal di seluruh fakultas di UII juga minimal dapat terakreditasi dan mendapat apresiasi dari pihak luar,” jelasnya.

Wakil Rektor I UII, Ilya Fadjar Maharika memberikan apresiasi kepada Fakultas Hukum UII terutama pengelola Jurnal Hukum Ius Quia Iustum atas capaian tersebut. Penghargaan tersebut dinilai sebagai hadiah dari seluruh upaya perbaikan di berbagai aspek di UII termasuk dalam pengelolaan jurnal.

Ia juga menilai predikat terbaik menjadikan tantangan tersendiri bagi UII agar terus meningkatkan kualitas. (UII/ IK-SS)

Check Also

Kejuaraan Taekwondo Tingkat Pelajar Diselenggarakan di UII

Kejuaraan Taekwondo Tingkat Pelajar Diselenggarakan di UII

Edupost.id- Kejuaraan Taekwondo Nasional Tingkat Pelajar memperebutkan trofi bergilir DKS Cup Kanisius Sengkan diselenggarakan  di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *