Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Kampus / Kantin Kampus IPB Masih Ramai

Kantin Kampus IPB Masih Ramai

Edupost.ID, Bogor – Sejumlah mahasiswa yang terjangkit virus Hepatits A tidak membuat kantin di dalam kampus IPB sepi. Mahasiswa tidak khawatir terjangkit virus jika makan di dalam kampus IPB.

Ga khawatir mba, biasa aja. Tapi, lebih jaga kesehatan aja sih. Kantin masih ramai kok, orang di kampus malah kayak ga ada apa-apa,” ujar Fatma, Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian IPB Dramaga kepada Edupost.ID, (15/12).

Menurut Fatma yang juga merupakan anak kos, kejadian ini disebabkan oleh cuaca yang kurang mendukung. Teman sekelasnya pun terjangkit virus Hepatitis A. Sebelumnya mahasiswa tersebut juga sempat terserang penyakit lain. Karena itu, penting bagi kita untuk menjaga pola hidup sehat agar tidak terjangkit virus.

“Saya jarang makan di luar. Cari tempat makan yang bersih dan lebih memilih masak sendiri,” tambah Fatma menambahkan.

Pendapat serupa disampaikan oleh Dwilaras Athina, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB Dramaga, kantin di dalam kampus tidak ada masalah. Kondisinya bagus dan sampai saat ini masih ramai oleh mahasiswa. Namun,  saluran air di dekat lokasi kantin Babakan Raya cukup memprihatinkan.

“Kebanyakan temen-temen yang ga kuat daya tahan tubuhnya itu yang makan cuma sehari sekali atau dua kali. Sisanya mereka nyemil. Tapi kita udah tau lokasi mana yang pas sama dompet dan enak, jadi aman,” tambah Dwilaras.

Sementara pihak kampus membenarkan kantin di dalam kampus sudah sesuai standar. “Kami punya standar kantin kampus sehat dan standar penjamah makanan karena ada unit yang ngurus itu,” ujar Yatri Indah Kusumastuti, Kepala Biro Hukum, Promosi dan Hubungan Masyarakat kepada Edupost.ID. (Nisa)

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *