Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Kantongi 34 Medali, UGM Juara 2 Pimnas 2017
Kantongi 34 Medali, UGM Juara 2 Pimnas 2017
Kantongi 34 Medali, UGM Juara 2 Pimnas 2017

Kantongi 34 Medali, UGM Juara 2 Pimnas 2017

Edupost.id – Universitas Gadjah Mada (UGM) memastikan diri meraih juara II Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-30 tahun 2017 di Universitas Muslim Indonesia, Makassar. UGM keluar sebagai juara II setelah mengantongi 34 medali, terdiri dari 8 emas, 8 perak, 8 perunggu dan 10 favorit.

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM, Ahmad Agus Setiawan, memberikan apresiasi pada mahasiswa-mahasiswa tim Pimnas UGM beserta para dosen pendamping dan pembina. Dengan hasil keluar sebagai juara II, UGM akan lebih serius untuk menghadapi Pimnas ke-31 mendatang.

“Faktor teknis dan non teknis sudah kita perhatikan. Kita sudah upayakan dan semua support-support sudah kita berikan yang terbaik. Ini murni kita harus meningkatkan program secara terus menerus”, katanya.

Sementara itu, Bangkit Wibowo ketua kontingen Pimnas UGM mengaku sedikit kecewa karena UGM keluar sebagai juara II. Karena bagaimanapun, katanya, UGM berharap bisa keluar sebagai juara umum pada ajang Pimnas ke-30.

“Apapun hasilnya seperti yang sudah dikatakan ini adalah ajang sharing untuk menambah ilmu, ini adalah kompetisi, sewajarnya jika dalam kompetisi ada peringkat I, II dan III, tapi semua adalah pemenang, karena semua memiliki ilmu yang bisa dibagikan”, katanya.

Meski hanya juara II, kata Bangkit Wibowo, tim Pimnas UGM berhasil meraih banyak kemenangan di kategori poster. Sementara Universitas Brawijaya menang pada kategori presentasi.

Penyelenggaraan Pimnas ke-30 tahun 2017 telah berakhir dan ditutup oleh Direktur Kemahasiswaan, Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Dr. Didin Wahidin, di halaman Auditorium Al-Jibra, Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sabtu (26/8) malam.  (Andi)

Check Also

UGM Raih Juara Umum Soil Festival Karst Indonesia

UGM Raih Juara Umum Soil Festival Karst Indonesia

Edupost.id – Tim Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih prestasi dalam dua kategori lomba LKTIN Karst Indonesia dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *