Rabu , 20 Juni 2018
Home / Kabar Kampus / Keren ! Mahasiswa Ini Wakili Indonesia di Forum Internasional
Mahasiswa Ini Wakili Indonesia di Forum Internasional
Mahasiswa Ini Wakili Indonesia di Forum Internasional

Keren ! Mahasiswa Ini Wakili Indonesia di Forum Internasional

Edupost.id – Dua delegasi mahasiswa pendidikan profesi dokter muda Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (UNAIR) mewakili Indonesia di New Delhi, India. Mereka presentasi di hadapan ratusan partisipan dari berbagai negara di acara 27thAnnual Conference of the Asian Pacific Association for the Study of the Liver.

Ratusan dokter pakar ilmu hematologi dari berbagai negara berkumpul di sana. Selain dihadiri kalangan praktisi serta dosen, acara tersebut juga terbuka bagi perwakilan delegasi dari mahasiswa kedokteran antar negara.

Selama beberapa hari di India, Kartika Wensdi Renantrian dan Nanda Della Alyda –dua delegasi dari FK UNAIR- merasakan pengalaman yang berkesan. Selain bisa mengenal lebih dekat peradaban masyarakat India, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh keduanya untuk memperluas wawasan keilmuan kedokteran, khususnya di bidang hepatologi.

Kartika dan Nanda mempresentasikan dua karya ilmiahnya tentang status serologi Hbe Ag pada pasien infeksi virus hepatitis B kronis di RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Mereka juga mempresentasikan mengenai hubungan antara elastisitas hati dan perjalanan penyakit hepatitis B kronis.

Selain mempresentasikan hasil penelitian ilmiah dalam bentuk poster, dalam konferensi itu berlangsung pula kuliah pakar. Para peserta berkesempatan memperluas wawasan keilmuan dengan mengikuti kegiatan simposium terkait perkembangan terkini bidang ilmu hepatologil.

 

Menurutnya, jika dibandingkan dengan negara lain, ternyata masih banyak hal yang belum diteliti di Indonesia, terutama bidang hepatologi maupun bidang kedokteran lainnya. (Unair/IK-SS)

Check Also

Universitas Airlangga (Unair)

Gelar Konser Tahunan, Tim Unair Nyanyikan Lagu 5 Benua

Edupost.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Universitas Airlangga atau PSUA berhasil menghelat pergelaran Konser …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=