Sabtu , 27 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Kerjasama Sogang University, USD Buka Prodi Pendidikan Kimia
universitas sanata dharma
Universitas Sanata Dharma

Kerjasama Sogang University, USD Buka Prodi Pendidikan Kimia

Edupost.ID – Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta bekerjasama dengan Sogang University mulai membuka Program Studi Sarjana Pendidikan Kimia. Secara resmi, pembukaan prodi baru ini tertuang dalam Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 502/KPT/I/2016 tanggal 7 Desember 2016.

Rektor USD Drs Johanes Eka Priyatma MSc Phd mengatakan, Prodi Pendidikan Kimia ini melengkapi Jurusan Pendidikan MIPA yang sebelumnya telah memiliki Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Biologi, dan Prodi Pendidikan Fisika. Dengan adanya kerja sama dengan Sogang University, kualitas pendidikan, fasilitas, serta prasarana sarana yang ada di Prodi Pendidikan Kimia USD memiliki standar yang sama dengan Universitas di Korea Selatan tersebut.

Kerja sama antara Universitas Sanata Dharma dengan Sogang University tidak hanya sebatas penyelenggaraan Prodi Pendidikan Kimia. Kerjasama lain yang disepakati adalah mendirikan layanan Science Center. Layanan ini secara khusus membantu memfasilitasi para guru sains, khususnya yang ada di DIY dalam bentuk kegiatan workshop.

Adanya layanan ini juga diharapkan, USD mampu memberi dukungan dalam menciptakan mutu dan kualitas yang baik dalam bidang sains. Nantinya, USD akan mengirim tenaga pengajar ke Korea Selatan untuk menjalani berbagai pelatihan.

“Masih banyak dibutuhkannya guru-guru pendidikan Kimia yang berkualitas, dan USD menyiapkan dengan matang,” papar Rektor. (Andi)

Check Also

Pemilihan Rektor, Menristekdikt Tetapi Miliki 35 Persen Suara

Pemilihan Rektor, Menristekdikt Tetapi Miliki 35 Persen Suara

Edupost.ID – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menegaskan, dalam pemilihan rektor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *