Jumat , 28 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Keseruan Lomba Balap Mobil Tanpa Listrik di TIOS 2015

Keseruan Lomba Balap Mobil Tanpa Listrik di TIOS 2015

Edupost.ID, Yogyakarta – Belasan mobil tanpa listrik karya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi saling beradu kecepatan dalam lomba balap mobil tenaga sains sederhana (Let’s Get Race) TIOS 2015.

Kompetisi yang bertempat di Plaza Pasar Ngasem, Minggu (17/5) ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UAJY (Universitas Atma Jaya Yogyakarta).

Lomba ini diikuti sebanyak 18 kelompok yang masing-masing terdiri dari dua orang. “Tadi ada yang pakai jebakan tikus, pegas, itu sains sederhana,” kata Putu Donny Angga, ketua panitia TIOS 2015.

Mobil tidak boleh menggunakan listrik atau dinamo. Salah satu mobil menggunakan botol yang dipompa. Kemudian tutup botol dilepas, sehingga mobil dari botol itu bergerak maju.

Mobil-mobil buatan mahasiswa ini harus melintasi lintasan dari tripleks sepanjang 18 meter. Pemenang adalah peserta yang paling jauh dan paling cepat.

Arena lomba diberi garis pembatas berupa tali rafia. Penonton hanya diperbolehkan melihat dari luar garis. Sedangkan orang-orang yang ada di dalam adalah seorang peserta, wasit, dan panitia. (Nurfi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *