Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / KLB Hepatitis Menyebar di IPB, KBM Berjalan Normal

KLB Hepatitis Menyebar di IPB, KBM Berjalan Normal

Edupost.ID, Bogor – Kegiatan akademik di kampus IPB Dramaga berjalan normal pasca penyakit Hepatitis A yang menimpa sebagian mahasiswa. Virus Hepatitis A tidak akan menular melalui udara sehingga pihak kampus tidak meliburkan mahasiswanya.

“Kegiatan akademik berjalan seperti biasa, anak-anak tidak ada yang diliburkan. Mereka tahu karena penyakit ini tidak akan menular melalui udara tetapi melalui air dan makanan.” ujar Yatri Indah Kusumastuti, Kepala Biro Hukum, Promosi dan Hubungan Masyarakat IPB Dramaga kepada Edupost.ID, (14/12).

Yatri menambahkan jika mahasiwa mencuci tangan sebelum makan, memilih tempat makan yang lebih baik dan bersih, mereka tidak akan terjangkit virus. Sebelumnya mahasiwa tidak terlalu perhatian dengan apa yang mereka makan. Namun, saat ini mereka menjadi lebih perhatian dengan apa yang mereka makan.

Menurutnya kegiatan di dalam kampus seperti UKM tidak diliburkan. Mahasiswa yang mengikuti UKM sampai saat ini masih mengikuti kegiatan karena mereka tahu penyebaran tidak melalui udara. Kegiatan UKM yang biasanya setiap hari sabtu dan minggu tidak menjadi masalah bagi mahasiswa.

“Kalau mereka menjaga perilaku hidup sehat, insyaallah mereka tidak akan terjangkit dan akan terlindungi,” jelas Yatri. (Nisa)

Check Also

oxford-university

Kampus Luar Negeri yang Diakui Dikti

Edupost.id – Menempuh pendidikan di luar negeri menjadi salah satu pilihan yang diambil sebagian orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *