Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Kampus / Kompetisi Robot Terbang Indonesia, UGM Turunkan 4 Tim
Universitas Gadjah Mada (UGM)
Universitas Gadjah Mada (UGM)

Kompetisi Robot Terbang Indonesia, UGM Turunkan 4 Tim

Edupost.id – Tim UGM, Gamaforce, siap berlaga dalam Kompetisi Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2017, di Pasuruan, Jawa Timur pada 16-21 Oktober 2017 mendatang. Dalam lomba tersebut, Gamaforce menurunkan empat tim, yaitu Fiachra Aeromapper, Rasayana Racing Plane, Gadjah Mada Fighting Copter, dan Khageswara Technology Development.

Ketua umum tim Gamaforce, Rifyal Garda Pamudi, mengatakan dalam ajang KRTI 2017 ini, UGM mengirimkan 63 mahasiswa yang tergabung dalam empat tim robot di bawah naungan Gamaforce. Mereka berasal dari berbagai fakultas di UGM, seperti Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, dan Sekolah Vokasi.

Tim Fiachra Aeromapper, kata Rifyal, akan bertanding dalam kategori fixed wing dengan misi memetakan dan wilayah, sedangkan Rasayana Racing Plane dengan misi high speed cruising untuk bisa menempuh jarak 200 km/ jam. Sementara Gadjah mada Fighting Copter akan menjalankan misi pick and drop survival kit, dan Khageswara Pengembangan pesawat terbang, ground control station, dan tracker sendiri.

“Mohon doa restu dan dukungan agar Gamaforce bisa bertanding maksimal dan dapat dipertahankan juara umum KRTI,” jelasnya.

Sebelumnya, tim Gamaforce UGM berhasil meraih gelar juara umum selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016. Oleh sebab itu, mereka berharap dapat menorehkan prestasi yang sama dalam KRTI tahun 2017 ini. “Persaingan semakin berat dibanding tahun sebelumnya, tapi kami optimis bisa bersaing di tahun 2017 ini. Semoga bisa membawa pulang gelar juara lagi lagi dan mengharumkan nama UGM, “harapnya.

Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. Suharyadi berharap, tim Gamaforce dapat menunjukkan yang terbaik dan membawa pulang juara. “Selamat berjuang dan meraih prestasi dalam kompetisi ini. Harapannya nanti tidak hanya juara di kompetisi, tapi juga alat yang ada dapat dimanfaatkan secara langsung untuk kepentingan masyarakat, ” katanya. (Andi)

Check Also

Dosen Geografi UGM Raih Penghargaan Internasional

Dosen Geografi UGM Raih Penghargaan Internasional

Edupost.id – Dosen Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada, Bachtiar Wahyu Mutaqin, mendapatkan penghargaan internasional Young …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *