Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Lezatnya Es Krim Sayuran Karya Mahasiswa UGM Ini

Lezatnya Es Krim Sayuran Karya Mahasiswa UGM Ini

YOGYAKARTA –Es krim memiliki rasa lezat dan menyegarkan sehingga disukai banyak orang. Namun, bagaimana rasanya bila kita mengkonsumsi es krim sayuran. Es krim yang dilabeli dengan nama Veggie Wagen karya tim mahasiswa UGM ini dibuat dari bahan nabati berupa sayur-mayur yang sarat akan gizi. Tentang rasa, jangan diragukan lagi, tetap lezat seperti es krim umumnya.

Tim FEB UGM tersebut terdiri dari Anggita Rimadani, Nadia Nurina Azti, Iin Wulandari, Retno Wulandari, Khabib Wahyu Effendi, Galih Prakoso, dan Aswanuddin Hamid.

Anggita menjelaskan,  pemilihan sayur-mayur sebagai bahan baku es krim berawal dari keprihatinan mereka terhadap rendahnya minat anak muda untuk mengkonsumsi sayur. Karena itu, mereka mengemas sayur yang kurang disukai dalam bentuk yang lebih menarik yakni es krim.

Ia menambahkan, Veggiwagen dibuat dengan menggunakan bahan sayuran seperti sawi, wortel, dan bayam merah. Saat ini mereka baru mengembangkan tiga varian rasa, yaitu sawira, carrota, dan spinach.

Pembuatan es krim ini terbilang mudah, layaknya es krim pada umumnya. Sayuran direbus untuk diambil sarinya. Kemudian sari sayur tersebut diolah bersama dengan bahan-bahan es krim lainnya. Dalam satu kali produksi biasanya dihasilkan 4 liter es krim.

Untuk saat ini Veggie Wagen baru dipasarkan secara terbatas dalam ekspo-ekspo kewirausahaan dan kuliner. Satu cup es krim Veggiewagen  dijual dengan harga 10 ribu rupiah. Sementara untuk rasa campuran dihargai 12 ribu rupiah. Es krim ini disajikan dengan beraneka topping yang menggoda selera, seperti chochocip, almond, buble, marsmallow, oreo, dan cornflake. (UGM/IK-SS)

Check Also

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman Jadi Pembicara di Forum WHO

Edupost.id – Seorang bocah perempuan bernama Monica beberapa hari ini mendadak viral di dunia maya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *