Jumat , 28 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Lima Jurusan Termahal di UGM
Lima-Jurusan-Termahal-di-UGM
Fakultas Kedokteran UGM. (Foto: ugm)

Lima Jurusan Termahal di UGM

Edupost.id – Universitas Gadjah Mada (UGM) telah merilis daftar Uang Kuliah Tunggal (UKT) tahun 2016/2017. Dikutip dari daftar UKT UGM, berikut lima program studi dengan UKT tertinggi tahun ini. Program Studi S1 Pendidikan Dokter menjadi prodi termahal di UGM. Biaya UKT tertinggi yang harus dibayarkan oleh mahasiswa pada prodi ini sebesar Rp. 22.500.000.

Program Studi yang menduduki posisi termahal kedua adalah prodi S1 Pendidikan Dokter Gigi. Biaya UKT tertinggi pada prodi ini sebesar Rp. 20.000.000. Prodi termahal ketiga sebesar Rp. 10.900.000 terdiri dari beberapa prodi di Fakultas Teknik. Yang termasuk dalam kelompok ini adalah Prodi S1 Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Kimi, Teknik Elekro, dan Teknologi Informasi.

Baca Juga : Ini Besaran UKT Kedokteran di Sejumlah Kampus

Prodi termahal keempat memiliki besaran UKT tertinggi Rp. 10.000.000. Prodi dalam kelompok ini adalah Teknik Nuklir, Perencanaan Wilayah dan Kota, Kedokteran Hewan, Teknik Fisika, Teknik Geodesi, serta Teknik Geologi.
Prodi termahal kelima memiliki besaran UKT tertinggi Rp. 9.500.000.

Prodi dalam kelompok ini adalah Teknik Pertanian, Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian, Teknologi Industri Pertanian, serta Ilmu Keperawatan Gigi. UKT yang berlaku di UGM terbagi dalam VI kategori, yakni UKT I hingga UKT VI. Senentara untuk peraih beasiswa bidikmisi mendapat UKT 0 dengan besaran biaya Rp. 0,00. (Andi)

Check Also

Ungkap Pelemahan KPK, Wyncent Raih Mawapres Nasional 2017

Ungkap Pelemahan KPK, Wyncent Raih Mawapres Nasional 2017

Edupost.id – Nama Wyncent Halim, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UGM berhasil dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *