Kamis , 20 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Lima Prodi Favorit di IPB Tahun Ini
Institut Pertanian Bogor (IPB)
Institut Pertanian Bogor (IPB)

Lima Prodi Favorit di IPB Tahun Ini

Edupost.id – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan. Dari hasil tersebut diketahui, ada lima program studi IPB yang paling diminati peserta SNMPTN tahun ini yakni; Aktuaria, Gizi Masyarakat, Ilmu dan Teknologi Pangan, Ilmu Komputer dan Statistik.

Hal itu disampaikan Kepala Biro HPH IPB, Yatri Indah Kusumastuti saat Workshop Laporan dan Evaluasi IPB Goes to School (IGTS) 2017 di IPB beberapa waktu lalu. “Setiap tahun tren program studi yang paling diminati berubah mengikuti kecenderungan masyarakat,” ujarnya.

Pada jalur masuk SNMPTN, IPB menetapkan kebijakan kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak 55-60 persen. Berbeda dengan kebijakan perguruan tinggi lain yang hanya menetapkan minimal 30 persen. IPB memang lebih memberikan kesempatan lebih banyak bagi calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN. Hal ini disebabkan IPB mempunyai data Peringkat Akademik Sekolah (PERAKS) yang menjadi acuan kualitas SMA dan seleksi penerimaan mahasiswa baru selama ini.

Kepala Bagian Promosi Biro HPH-IPB, M. Fahrudin mengatakan, IGTS 2017 ini dihadiri peserta sebanyak 18.705 orang yang terdiri dari 17.967 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), 635 guru Bimbingan dan Konseling (BK), 160 alumni dan sebelas kepala sekolah. “Jumlah daerah yang disambangi dalam kegiatan IGTS ini meningkat  dari tahun sebelumnya, yakni dari 52 titik menjadi 56 titik,” lanjut Fahrudin.

Pada kesempatan itu diberikan apresiasi Omda yang berprestasi yakni Omda Kemala, Lampung yang berhasil menghadirkan peserta IGTS 2017 terbanyak sebanyak 2.102 siswa dan Omda Banten yang berhasil melakukan roadshow terbanyak ke 104 SMA. (IK-SS)

Check Also

Achmad Solihin, Peraih Student AwardSchweighofer Prize 2017

Achmad Solihin, Peraih Student AwardSchweighofer Prize 2017

Edupost.id – Achmad Solikhin, mahasiswa Fakuktas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB) memenangkan Student AwardSchweighofer Prize 2017, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *