Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Lomba Matematika Nasional UNY Dikuti 880 Peserta

Lomba Matematika Nasional UNY Dikuti 880 Peserta

Edupost.Id, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) UNY pada hari Sabtu (6/2), menggelar babak penyisihan Lomba Matematika tingkat nasional. Penyisihan digelar secara serentak di beberapa regional.

“Penyisihan secara setentak dilaksanakan di Yogyakarta, Lampung, Balikpapan, Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, dan Surabaya,” ungkap Muhammad Aly Said selaku ketua panitia ketika dijumpai di kampus FMIPA UNY Sabtu (6/2). Babak penyisihan regional Yogyakarta digelar di kampus FMIPA UNY.

Ditambahkan Said, lomba ini diikuti oleh siswa SMP/ sederajad dan SMA/ sederajad. Total peserta yang mengikuti penyisihan hari ini sejumlah 880 siswa dari seluruh regional.

Khusus SMA, dikatakan Said, hanya diikuti oleh peserta dari Jawa. Sedangkan untuk SMP berasal dari seluruh regional yang ada.

Selain dari DIY, peserta yang mengikuti babak penyisihan di Yogyakarta berasal dari beberapa wilayah di Jawa Tengah seperti Solo dan Wonogiri. Lebih dari 200 peserta tercatat mengikuti babak penyisihan di Yogyakarta.

Seluruh peserta dari seluruh regional akan diambil 30 peserta terbaik dari SMP dan 30 peserta terbaik dari SMA untuk masuk ke babak semifinal. Dan hanya lima peserta terbaik dari SMP dan lima peserta terbaik dari SMA yang akan bertarung di babak final. Di babak final, mereka akan bertarung dalam sistem cerdas cermat.

Babak semi final hingga final akan digelar di Yogyakarta. Mereka akan dipertemukan di kampus FMIPA UNY pada 20 Februari 2016. Para juara akan memperebutkan tropi, sertifikat, dan uang pembinaan. (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *