Kamis , 23 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Maba UGM Disambut Terjun Payung
Maba-UGM-Disambut-Terjun-Payung
Atraksi Terjun Payung dalam rangka Menyambut Maba UGM. (Foto: andi)

Maba UGM Disambut Terjun Payung

Edupost.id – Sebanyak 9.250 mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pagi ini Senin (1/8) disambut dengan atraksi terjun payung. Para penerjun berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM ) Satuan Resimen Mahasiswa (Satmenwa) UGM bersama Keluarga Alumni Resimen Mahasiswa UGM (Kamenwagama). Atraksi ini merupakan bagian dari pembukaan Pelatihan Pembelajaran Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM.

“Hal ini merupakan wujud aksi nyata UKM Menwa UGM dalam mendukung misi UGM untuk mendorobg mahasiswa baru agar mengikuti organisasi mahasiswa,” ungkap Rizki Adi Pamungkas selaku Komandan Satmenwa UGM.

Selain dari unsur Kamenwa UGM, terjun payung juga diikuti oleh unsur TNI dari Kopassus, Kostrad, dan Paskhas. Selain itu juga atlet terjun payung Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY. Tidak hanya penerjun pria, terjun payung ini juga diikuti oleh empat penerjun wanita.

Budi Setyono, ketua Kamenwa UGM menyampaikan dukungan penuh kepada anggota aktif Satmenwa UGM untuk melakukan kaderisasi anggota baru. “UKM Menwa merupakan laboratorium kepemimpinan yang akan mencetak kader pemimpin masa depan,” ujar pria yang disapa Udhiek itu.

Selain atraksi terjun payung, UGM juga menghadirkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kedatangan Ganjar sebagai alumni UGM yang telah sukses dalam karirnya.

Rektor UGM, Dwikorita Karnawati menambahkan, dalam PPSMB tahun ini pihaknya sengaja membuat atraksi terjun payung dan para alumni untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa baru. Rektor berharap, para mahasiswa baru nantinya dapat mengikuti jejak kesuksesan para pendahulunya. (Andi)

Check Also

Tim UGM juara kompetisi kesehatan nasional

Tim UGM Borong Juara di Kompetisi Kesehatan Nasional

Edupost.id – Delegasi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil memborong juara dalam kompetisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *