Kamis , 30 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / MADAPALA UAD Gelar Lomba Orienteering Nasional

MADAPALA UAD Gelar Lomba Orienteering Nasional

Edupost.ID, Yogyakarta – Mahasiswa Ahmad Dahlan Pecinta Alam (Madapala) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta menggelar Lomba Orienteering Ahmad Dahlan (LOAD) 2015, (26-27/12) di Desa Waduk Sermo. Lomba yang digelar Kabupaten Kulon Progo ini menjadi perlombaan orienteering pertama yang diselenggarakan oleh Madapala, setelah sebelumnya pada tahun 2013 telah sukses mengadakan Kompetisi Panjat Dinding Nasional (KPDN) yang bertempat di Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan.

Lomba ini, menurut Ketua Panitia, Julli Hermawan, dapat melatih keterampilan dan kemampuan navigasi para pemainnya menggunakan peta dan kompas dengan tepat dan akurat. Para peserta diharuskan menemukan sebuah titik di permukaan bumi dengan berbekal kompas dan peta. Hal ini menjadi suatu kenikmatan jika dilakukan di hutan atau sebagai olahraga yang dilombakan.

Dalam lomba orienteering ini dibuka empat kategori lomba, yaitu Umum Putra (Non militer), Umum Putri (Non Militer), Pelajar Putra, dan Pelajar Putri. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 12,3 juta.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari DIY maupun dari luar DIY. Dipilihnya waduk Sermo sebagai lokasi kegiatan, menurut Julli juga untuk memperkenalkan potensi yang ada di Yogyakarta, terutama keindahan alam dan pariwisatanya. (Andi)

Check Also

menristekdikti-Muhammad-Nasir

Menteri Nasir Minta PTS Tingkatkan Akreditasi

Edupost.id – Menristekdikti Mohamad Nasir meminta perguruan tinggi swasta (PTS) dapat segera meningkatkan akreditasinya. Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *