Rabu , 13 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa 17 Agustus 1945 Surabaya Ikuti IENS Forum 2015 di Thailand

Mahasiswa 17 Agustus 1945 Surabaya Ikuti IENS Forum 2015 di Thailand

JAKARTA- Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi luar negeri, salah satunya adalah Khon Kaen University (KKU) Thailand.

Setelah sukses dengan program pertukaran mahasiswa antara Untag Surabaya dengan KKU Thailand yang diadakan pada November 2014 lalu, kini Untag Surabaya kembali mengirimkan delegasinya ke KKU.

Agenda utama International Experience Program Untag Surabaya yang diikuti oleh tujuh mahasiswa tersebut adalah ikut serta sebagai presenter poster dalam kegiatan The 1st International Engineering Student Forum (IENS) 2015, dengan topik ‘Advancing Technology Innovation for Sustainable Development’.

Mahasiswa Untag Surabaya mengirimkan dua poster dengan judul ‘Security of Communication Network Using Text-To-Image Encyption’, karya Naufal Abdillah dan Faisal Akbar. Ditambah pula, poster dengan judul ‘An Analysis of English Term at Civil and Informatics Engineering’, karya Devi Wulandari Sari, Viska Yulia Sari, Adiba, Novie Putri Risdika dan Domissiane Tawakali.

Staf International Affairs KKU, Juste Mc Gee mengungkapkan, kegiatan tersebut juga diikuti beberapa peserta dari Universitas Ahmad Dahlan, KKU, National Kaohsiung Marine University, Taiwan; Nagaoka University of Technology, Jepang dan National University of Laos.

“Mahasiswa juga akan melakukan kunjungan ke fakultas-fakultas yang ada di salah satu universitas terbesar di Thailand tersebut,” ujar Gee, dilansirOkezone, Kamis (5/3).

Ke depannya KKU Thailand akan mengirimkan tiga orang mahasiswanya ke Untag Surabaya pada Juni 2015 untuk melakukan penelitian terkait lingkungan di Surabaya. Sebelumnya, dua mahasiswa dari Environtmental Engineering KKU Thailand juga telah melakukan magang di Untag Surabaya pada April hingga Agustus 2014 lalu.

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *