Rabu , 23 Mei 2018
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Amikom Meninggal Usai Diksar Mayapala
STMIK AMIKOM Yogyakarta
STMIK AMIKOM Yogyakarta

Mahasiswa Amikom Meninggal Usai Diksar Mayapala

Edupost.id – Nasib tragis dialami oleh mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta, Dwi Aprilianda (18). Mahasiswa semester 1 jurusan D3 Teknik Informatika ini meninggal dunia usai mengikuti pendidikan dasar (diksar) Mayapala Junggle School yang digelar pihak kampus pada Rabu (31/1).

Wakil Rektor III Universitas Amikom Yogyakarta Ahmad Fauzi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, mahasiswanya itu meninggal saat melakukan panjat tali dari dasar sungai naik ke jembatan.

Namun saat akan mencapai jembatan, Dwi terlihat lemas dan langsung ditarik oleh panitia untuk diberi pertolongan. Kemudian, panitia membawa korban ke Rumah Sakit Hermina di Maguwoharjo, Depok, Sleman. Sayang, nyawanya tak sempat tertolong.

“Saya kira bukan kecelakaan, sudah mau sampai atas terlihat lemas, langsung ditarik diberi pertolongan pertama oleh panitia dan langsung dibawa ke rumah sakit,” jelas Fauzi.

Pihak rumah sakit hanya menginformasikan Dwi meninggal tanpa menjelaskan detail penyebabnya. Hasil rekam medis hanya diserahkan ke pihak keluarga. Jenasah korban pun langsung dibawa ke kediamannya di RT 9, Kembangbaru, Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Sleman, dan langsung dikebumikan pada Kamis (1/2) siang.

Pihak kampus berjanji bakal bertanggungjawab atas kasus ini. Fauzi memastikan semua biaya rumah sakit ditanggung oleh pihak kampus.

“Biaya rumah sakit, santunan, asuransi, dari kampus ada, kampus bertanggungjawab terhadap musibah yang menimpa mahasiswa,” ujarnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=