Sabtu , 23 September 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Berprestasi UI Siap Berlaga di Ajang Nasional

Mahasiswa Berprestasi UI Siap Berlaga di Ajang Nasional

DEPOK – Universitas Indonesia telah memilih mahasiswa berprestasi tingkat universitas, Rangga Husnaprawira, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ia akan mewakili UI dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional bulan Agustus mendatang.

Selain Rangga, mahasiswa berprestasi kedua dan ketiga adalah Derry Fahrizal Ulum, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fauzan Helmi Sudaryanto mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer.

Sedangkan, finalis Mahasiswa Berprestasi UI (Mapres UI) lainnya yakni 13 mahasiswa berprestasi Program Sarjana (S1) dari seluruh Fakultas di lingkungan UI, dan sebelumnya mereka telah lolos seleksi di tingkat Fakultas.

Para finalis Mapres UI 2015 itu ialah Matthew Billy (FK), Fenny Kamadi (FKG), M.Arief Widagdo (FKM), Wardah Nafisah (FIK) , Ridho Muhammad Sakti (F.Farmasi), Fauzan Helmi Sudaryanto (Fasilkom), Andika Rizky Sulyat (FMIPA), Aulia Qisthi (FT), Fitri Amelina (FH), Rangga Husnaprawira (FEB), Indraswari Pangestu (FIB), Zivana Sabili (F.Psi) dan Derry Fahrizal Ulum (FISIP).

Selain itu, UI juga memiliki satu Mapres dari Program Vokasi (D3) bernama Jessica Andriani Liong. Keempat belas mahasiswa tersebut akan diprioritaskan sebagai delegasi UI di tingkat nasional maupun internasional.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama UI merupakan acara tahunan. Tahun ini tema yang diangkat yakni “Kemandirian dan Kepribadian Bangsa”.

Pada acara Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2015 ini juga diserahkan penghargaan untuk para mahasiswa UI yang berprestasi dalam bidang penalaran (olimpiade sains,sosial karya ilmiah, dsb), Olahraga (Bulutangkis, Softball, Berkuda, dll), Seni (Marching Band, Paduan Suara, Tari Tradisonal dan Modern Dance) dan Budaya.

(UI/IK-SS)

Check Also

Soal-Ujian-Terlalu-Sulit-Nilai-UN-SMP-2016-Turun

SMP Negeri 15 Yogyakarta Pilot Project Sekolah Ramah Anak

Edupost.id – SMP Negeri 15 Yogyakarta telah dicanangkan menjadi salah satu pilot project sekolah ramah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *