Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Bidikmisi Raih Cumlaude pada Wisuda UNY
wisuda
Ilustrasi: Wisuda (iowastatedaily pict.)

Mahasiswa Bidikmisi Raih Cumlaude pada Wisuda UNY

Edupost.id – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar wisuda periode Februari 2017 di GOR UNY, Sabtu (25/2). Sebanyak 1.148 mahasiswa berhasil diwisuda pada periode ini.

Pada wisuda yang dipimpin rektor Rohmat Wahhab ini, salah satu mahasiswa bidikmisi, Ari Pratiwi tercatat menjadi wisudawan peraih IPK tertinggi dari program sarjana. Gadis kelahiran Kulonprogo, 19 Mei 1995 ini lulus dari prodi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,92.

Untuk program S2, predikat wisudawan peraih IPK tertinggi adalah Novi Trilisiana, M.Pd. dari prodi Teknologi Pendidikan dengan IPK 3,95. Sementara,Dr. Iin Purnamasari dengan IPK 3,94 menjadi peraih IPK tertinggi pada program S3, dan Pipit Wulandari, A.Md lulusan peraih IPK tertinggi dari program diploma denga IPK 3,57.

Dalam wisuda kali ini tercatat 260 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude. Mereka terdiri dari 4 lulusan program pascasarjana, dan 246 lulusan program sarjana. Lulusan cumlaude dari progran sarjana terdiri dari 50 orang dari FIP, 69 orang FBS, 14 orang FMIPA, 29 orang FIS, 35 orang FT, 19 orang FIK, dan 49 orang FE.

Rektor UNY, Rohmat Wahhab mengatakan, para alumni UNY tetap menjaga nama baik UNY di manapun berada. Alumni UNY juga diharapkab selalu dapat menciptakan peluabg kerja dengan bekal yang dimiliki.

“Kembangkan prestasi, dan ciptakan peluang kerja dengan bekal yang dimiliki,” pesan rektor. (Andi)

Check Also

Es dawet atau cendol

Nikmatnya Cendol dari Kulit Taoge Karya Mahasiswa UNY

Edupost.id – Limbah taoge biasanya dibuang begitu saja di pasar atau oleh para pengrajin taoge, sehingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *