Kamis , 23 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa Fisika Berperan Mengatasi Bencana

Mahasiswa Fisika Berperan Mengatasi Bencana

Edupost.ID, Yogyakarta – Sebagai salah satu bagian dari negara ini, mahasiswa fisika juga dapat berperan serta mengatasi bencana alam di Indonesia, salah satunya mengatasi bencana gempa bumi. Hal ini telah diseminarkan di FMIPA UNY, (21/11).

Ketua panitia, Hasan robbani ketika ditemui di sela-sela acara mengatakan, saat ini mulai banyak diperbincangkan mengenai bencana alam di Indonesia. Dan pihaknya sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) UNY berusaha turut serta mengupas tentang hal ini dari sudut pandang fisika.

Seminar yang dihadiri oleh 400 peserta ini menghadirkan dua orang pembicara yang sangat berkompeten di bidang ini. Pembicara pertama adalah Rer. Nat Muzli, seorang peneliti gempa bumi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.  Sementara pembicara kedua adalah Suaidi Ahadi, selaku Ketua Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG).

Rer. Nat. Muzli mengatakan, gempa bumi memang sangat perlu untuk diwaspadai, mengingat bencana ini menimbulkan potensi kerusakan yang besar. Oleh karenanya, pengenalan tentang bencana ini menjadi penting untuk diketahui.

Secara keilmuan, bencana gempa bumi menjadi bagian dari geofisika (fisika bumi). Sementara geofisika merupakan salah satu cabang ilmu fisika. (Andi)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *