Jumat , 24 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa IAIN Cirebon Kunjungi MAN Yogyakarta 1
MAN Yogyakarta 1
MAN Yogyakarta 1

Mahasiswa IAIN Cirebon Kunjungi MAN Yogyakarta 1

Edupost.id, Yogyakarta – Sebanyak 148 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cirebon mengunjungi MAN Yogyakarta 1. Mereka adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Cirebon. Rombongan mahasiswa dipimpin oleh Wakil Dekan FITK bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Suklani.

“Intinya mereka sharing tentang bagaimana penerapan Kurikulum 2013 dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), tetapi akhirnya melebar dengan menanyakan tentang manajemen MAN 1 sebagai Rintisan Madrasah Unggul (RMU),” ujar Waka Humas Hartiningsih.

Dijelaskan Aning, sapaan Hartiningsih, rombongan IAIN Cirebon diterima oleh Kepala MAN Yogyakarta 1, Suharto. Mereka datang ke madrasah ini pada pagi hari ini.

Para mahasiswa ini, menurut Aning, adalah para mahasiswa yang akan menempuh PPL pada semester yang akan datang. “Ini sebagai persiapan sebelum PPL,” lanjut Aning.

Pada kunjungan ini, para mahasiswa terbagi dalam beberapa kelompok. Masing-masing kelompok bertugas mempelajari berbagai hal terkait pembelajaran dan manajemen madrasah ini. Sekelompok mahasiswa mengajukan berbagai pertanyaan terkait kegiatan siswa dengan beragam prestasi yang diraih kepada Waka Humas Hartiningsih. Kelompok yang lain tampak melihat proses pembelajaran materi keislaman di kelas.

Pada kunjungannya ke Yogyakarta, rombongan mahasiswa ini juga mendatangi kampus UIN Sunan Kalijaga. Selain itu, beberapa lokasi wisata di Yogyakarta juga tidak luput dikunjungi. (Andi).

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *