Minggu , 11 Desember 2016
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa IPB Ciptakan Pomade Susu untuk Rambut
Mahasiswa IPB Ciptakan Pomade Susu untuk Rambut
Mahasiswa IPB Ciptakan Pomade Susu untuk Rambut

Mahasiswa IPB Ciptakan Pomade Susu untuk Rambut

Edupost.id- Pomade dikenal sebagai produk yang dibuat untuk mengatur rambut sesuai gaya dan keinginan. Umumnya produk ini dipakai oleh para pria dewasa. Pomade ini dibuat menggunakan bahan dasar sintetis yang dapat bertahan dalam jangka waktu panjang, mempengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala.
Ikhsan Suhendro dari Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan IPTP, Fakultas Peternakan Fapet, bersama dua rekannya dari Departemen Teknologi Hasil Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan FPIK yaitu Akhmad Sudadi dan Ryan Fachrozan. Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) tergerak memanfaatkan produk peternakan, khususnya susu yang masih sedikit konsumennya, bahkan hanya tiga tetes kapita per tahun.
Dengan memperkenalkan Pomilk secara ilmiah pada lomba karya tulis ilmiah nasional, sebagai rangkaian kegiatan Dies NatalisFakultas Peternakan Universitas Padjajaran bertema “Inovasi, Kreaso dan Kontribusi Membangun Bangasa,” dalam kategori Inovasi Teknologi hasil Ternak pada bulan lalu.
Tim dengan karya berjudul “Pomilk: Pomade Susu yang Diperkaya Tropical Herbs untuk Rambut Sehat dan Stylish”, ini berhasil meraih juara 1. Ikhsan berharap produk dapat menjadi inovasi baru,”Ke depan, produk ini akan dikembangkan menjadi produk wirausahawan,” ujar Ikhsan.
Diversifikasi produk susu menjadi bahan pembuat pomade yang diberi label Pomilk ini merupakan upaya meningkatkan konsumsi masyarakat pada produk hasil peternakan khususnya susu. Pomilk dengan bahan alami selain menjaga rambut tetap stylish, juga menjaga kesehatannya dengan keunggulan zat aktif pada susu. (Inan)

Check Also

Doktor UI Ciptakan Permainan Android Untuk Mengatasi Diare

Doktor UI Ciptakan Game Untuk Mengatasi Diare

Edupost.id – Arbianingsih, fokter ke 49 dari Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia FIK UI menciptakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *