Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa IPB Raih Juara Umum di Ajang AUCFA Thailand

Mahasiswa IPB Raih Juara Umum di Ajang AUCFA Thailand

BOGOR – Tim mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) meraih juara umum di ajang “The 2nd AUCFA Student Seminar and Competition” beberapa waktu lalu. Sebanyak dua puluh mahasiswa meraih prestasi dalam kompetisi yang digelar di Kasetsart University, Bangkok, Thailand itu.

Dalam acara tersebut digelar konferensi, workshop, dan student competition. Selain itu, juga dilakukan diskusi mengenai berbagai aktivitas AUCFA dalam student and staff mobility, curriculum development and harmonization, research and extension, dan scientific communication. Aktivitas-aktivitas tersebut dilakukan untuk meningkatkan kerjasama akademik internasional.

IPB diwakili sembilan tim mahasiswa yang bertugas mempresentasikan hasil-hasil inovasi produk berbasis beras yang mampu bersaing di pasar global. Mereka menyampaikan presentasi dalam bentuk video dan poster. Keikutsertaan mahasiswa tersebut diharapkan dapat meraih prestasi dan meningkatkan kemampuan soft skill mereka.

Mereka meraih juara untuk lima kategori dari tujuh kategori yang dilombakan. Prestasi tersebut diantaranya First prize (Aldrian Kuswadi dan Eric Prasetya), Runner-Up (Andriyana, Diang Sagita, Chandra Gupta), Best Commercialization (Saiful Pratama, Galuh Ayu C.K., Monika Emeralda R.), Best Innovative Idea (Muhammad A. Mujahid, Cynthia Andrian, Sylvia Indrian), dan Best Technology Deployment, (Alfandias S. Putra, Anggakasi Saini, Galang G. Ramadhan). (IPB/IK-SS)

Check Also

Biaya-Dinas-Pejabat-Sedot-Anggaran-Dikti

Kemdikbud Dapat Anggaran 40 Trilyun dari RAPBN 2018

Edupost.id – Dalam rapat kerja antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Muhadjir Effendy dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *