Jumat , 31 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa IPB Wakili Indonesia di Ajang IAAS World Congress
mahasiswa ipb amalia wakil iaas
Mahasiswa IPB, Amalia wakili Indonesia di IASS (foto: IPB dok.)

Mahasiswa IPB Wakili Indonesia di Ajang IAAS World Congress

Edupost.id, Bogor – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor (IPB), Amalia Zahrani terpilih sebagai wakil Indonesia di ajang The 59th IAAS World Congress. Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah dan akan menghelat acara tersebut di beberapa kota diantaranya Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Malang pada 23 Juli hingga 14 Agustus mendatang.

Ajang tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan IAAS World yang diikuti perwakilan mahasiswa anggota IAAS dari 40 negara. Belum lama ini National Commitee IAAS Indonesia menyeleksi berkas setiap calon delegasi berbagai Local Committee di Indonesia.

Berbagai kegiatan dalam 59th World Congress ini diharapkan menjadi wadah bertukar ide tentang aktivitas IAAS seluruh negara. Seluruh delegasi dituntut berbaur dengan mahasiswa mancanegara.
Ajang ini merupakan pengalaman pertama Amalia setelah satu tahun berstatus sebagai member aktif IAAS.

Amalia mengaku, senang bisa mewakili local comitte IAAS IPB mengikuti acara itu. Ia ingin mengembangkan potensi IAAS Indonesia dan menunjukkan ke mata dunia bahwa IAAS Indonesia telah melakukan berbagai macam kegiatan proaktif inovatif dan solutif di bidang pertanian.

Amalia menceritakan, sebelum terpilih untuk mengikuti acara The 59th IAAS World Congress ini, ia diamanahi sebagai Project Officer ICC Goes to External. Proyek ini merupakan hasil kerjasama dua institusi besar yaitu Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia serta United Nation World Food Programme di Jakarta yang membahas keamanan dan kestabilan pangan.

“Saya berharap dapat memberi contoh yang baik dan menginspirasi banyak orang untuk berani mengembangkan potensi yang dimiliki dalam bidang apapun itu,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Edupost.id. (IPB/ IK-SS)

Check Also

lomba karya tulis internasional

Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja

Edupost.id – Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja ini diadakan oleh Departemen Pengembangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *